Bupati Ajak Umat Kristiani Bolsel Rayakan Natal dengan Kesederhanaan

0
80

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt bersama Wabup Deddy Abdul Hamid menghadiri acara Pra-Natal Pemkab Bolsel Tahun 2021 yg dilaksanakan di Gereja Bukit Hermon, Kawasan Perkantoran Panango pada Selasa (14/12/2021).

Dalam sambutanya, Bupati H. Iskandar Kamaru SPt mengajak Umat Kristiani meneladani Pasal 5 Ayat 13 sampai 16 dalam Injil Matius yang intinya “Kamu adalah Garam Dunia”.

Menurut Bupati, Garam adalah bumbu masak yang dengan takaran tepat memberi citarasa nikmat untuk dimakan. Seperti itulah saudara-saudaraku umat Kristen diharapkan menjadi ”garam”, membawa citarasa nikmat (kehangatan, kepedulian dan kasih) dalam hidup bermasyarakat, sehingga ”terang” selalu terpancar dalam sikap dan perkataan.

“Jadi, bukan hanya saat Natal saja identitas Kristen itu muncul, yang malah hanya akan melunturkan makna Natal sebenarnya,” ujar Bupati.

Bupati H. Iskandar Kamaru SPt kemudian mengimbau Umat Kristen untuk merayakan Natal dengan sederhana tetapi tetap penuh sukacita dan damai apalagi saat ini Pandemi Covid-19 belum berakhir.

Lanjutnya, merayakan Natal dengan sederhana merupakan wujud ketaatan kepada pemerintah karena Gubernur Sulut telah mengeluarkan surat edaran tentang antisipasi kamtibmas dan Covid-19.

“Sedangkan untuk saudara-saudaraku Umat Islam dan Hindu, mari kita jaga toleransi ini supaya kita dapat terus bersama membangun demi kemajuan daerah kita,” tambahnya.

Akhirnya, Bupati kembali mengingatkan seluruh warga masyarakat akan pentinnya Vaksinasi Covid-19.

Bupati berharap seluruh ASN menjadi penggerak utama vaksinasi dan jangan sampai malah ada ASN yang justru tidak mau dan menolak vaksinasi.

Turut hadir Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, MAP, unsur Forkopimda, pejabat instansi vertikal di Bolsel, seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bolsel. (Adve/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.