Kunjungi Warga Pemilik Lahan di Lokasi Longsor, Bupati Terima Akta Hibah Tanah

0
55
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow Menerima Akta Tanah dari Pemilik Tanah Lokasi Longsor Desa Komangaan. (Foto: Ist)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, mengunjungi tiga warga pemilik lahan lokasi longsor di Desa Komangaan, Kecamatan Bolaang, Kabupaten Bolmong, Senin, (13/12/2021).

Bupati dalam kunjungannya turut didampingi, Kepala Diskominfo Bolmong Marief Mokodompit, Kaban BPBD Bolmong Sahril Mokoagow, dan Camat Bolaang Harry Damopolii.

Dalam kesempatan itu, Yasti memberikan apresiasi kepada pemilik lahan yang dengan tulus dan ikhlas menghibahkan tanah dan tanaman kepada pemerintah daerah dan pusat.

“Ya hitung – hitung ini menjadi amal jariyah bapak/ibu karena demi keselamatan orang banyak,” kata Yasti.

Sebelumnya, dalam pertemuan Bupati dan warga Komangaan, di Kantor Desa. Satker PJN Sulut memaparkan ancaman longsoran susulan jika tidak dipelebar dan dipapas gunung sepanjang jalan Korit.

“Tanahnya labil dan mudah retak serta banyak mata air dikawasan Korit tersebut,” papar Kepala Satker PJN Wilayah II Sulut Indra Gunawan lalu.

Olehnya, Indra menyampaikan untuk membangun jalan tersebut perlu ada kerja sama dari warga terutama pemilik lahan untuk memberikan lahan sebab di kementerian tidak ada anggaran ganti rugi lahan.

“Bila warga mendukung pasti kami akan usulkan tahun 2022, untuk dibangun jalan. Supaya tidak menjadi ancaman kedepannya,” harapnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.