Pemkab Bolmong Dampingi DP3A Sulut Salurkan Bantuan Bagi Perempuan dan Anak Terdampak Banjir di Kecamatan Lolak

0
161
Penyaluran Bantuan Kebutuhan Spesifik oleh DP3A Sulut Bagi Perempuan dan Anak Terdampak Banjir di Kecamatan Lolak, Didampingi Pemkab Bolmong. (Foto: Ist)

ADVETORIAL

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Perempuan dan anak korban terdampak banjir di 3 Desa di wilayah Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menerima bantuan.

Bantuan tersebut diserahkan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr. Kartika Devi Thanos. Mars, yang turut disambut dan didampingi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong di Desa Buntalo Timur, Jumat, (3/12/2021).

“Bantuan ini diberikan kepada perempuan dan anak terdampak banjir di tiga desa di Bolmong diantaranya, Desa Buntalo Timur, Buntalo Selatan, dan Desa Sauk, bantuan ini diberikan sesuai dengan tupoksi DP3A, yakni berupa kebutuhan orang tua dan perlengkapan sekolah,”kata Kadis DP3A Sulut.

Dirinya berharap agar Dinas-dinas terkait juga bisa mencari solusi agar di kemudian hari bencana seperti ini tidak terjadi lagi. “Perlu ada koordinasi dari semua sektor dan dinas terkait untuk pencegahan bencana banjir,” kata Kartika.

Sementara itu, Kepala DP3A Bolmong Farida Mooduto mengatakan, atas nama Pemkab Bolmong, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) atas bantuan yang disalurkan di 3 Desa di Bolmong.

“Kami sangat bersyukur atas kedatangan Kepala DP3A Provinsi Sulut, semoga bantuan yang diberikan bisa sedikit meringankan beban para korban terdampak banjir,” ucap Farida.

Lanjutnya, bantuan yang akan disalurkan yakni berupa 100 paket bantuan spesifik diperuntukan bagi perempuan korban terdampak banjir, dan 50 paket diberikan kepada anak, masing-masing dibagikan ke 3 Desa.

Farida pun menghimbau kepada seluruh warga yang hadir agar tetap waspada terhadap situasi dan kondisi cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini.

“Setiap warga harus mendeteksi dini kondisi cuaca, terutama yang bermukim di area bantaran sungai, jika sudah tidak memungkinkan maka segeralah mencari tempat yang aman supaya bisa terhindar dari bencana,” tutup Mooduto.

Sekadar diketahui, usai penyerahan bantuan, Kadis P3A Provinsi Sulut Kartika Devi Thanos didampingi Kadis P3A Bolmong Farida Mooduto bersama rombongan turun langsung meninjau rumah-rumah warga terdampak banjir di Desa Buntalo Timur. (Ind/Adve)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.