Bupati Bolsel Terima Piagam Penghargaan dari KLHK

0
107

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Bertempat diruang kerja Bupati Komoleks perkantoran Panango, Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt menerima kunjungan Kepala Balai KSDA Sulut Askhari Dg. Masiki, Kepala Balai Taman Nasional Dumoga Nani Wartabone dan perwakilan WCS Irwan Hunowu, Jumat (07/01/2022).

Kunjungan ini sebagai bentuk silaturahmi antara lembaga-lembaga pengawas lingkungan dan pemerintah daerah. Juga, sebagai tindak lanjut dari berbagai kolaborasi dan kerjasama yg telah terjalin baik antara Pemkab Bolsel dan lembaga-lembaga tersebut.

Bupati H. Iskandar Kamaru SPt menegaskan bahwa Pemkab Bolsel tetap konsisten dalam mengawal semua bentuk usaha dan upaya konservasi dari semua pihak guna pelestarian lingkungan.

“Kita siap mengerahkan semua stakeholder terkait dalam upaya pelestarian ini,” ucap Bupati.

Pada kesempatan itu, pihak Balai KSDA menyerahkan reward kepada Bupati dalam bentuk Piagam Penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem.

Piagam ini diberikan, atas keberpihakan Bupati dalam upaya mendukung upaya konservasi melalui kebijakan dan regulasi berupa Perbup No. 7 tahun 2018 tentang Penataan Kawasan Pengungsian Satwa, serta Perda No. 2 tahun 2021 tentang Penataan Kawasan Pengungsian Satwa di Kabupaten Bolsel sejak tahun 2018.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kaban PBD Bobi Sampe, Kadis Kominfo Aldy Gobel SE, Kabag Hukum Kadek Wijayanto SH dan Kabag Prokopim. (**)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.