DPRD Bolmong Gelar Paripurna Tutup Masa Sidang 2021 dan Buka Sidang 2022

0
74

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menggelar rapat paripurna dalam rangka penutupan tahun sidang 2021 dan pembukaan masa sidang tahun 2022.

Tak hanya, agenda tersebut juga penetapan program pembentukan peraturan daerah (Perda) dan rencana kerja tahunan DPRD tahun 2022.

Agenda paripurna itu digelar diruang paripurna DPRD, yang dipimpin oleh Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, dan wakil ketua DPRD Sukron Mamonto.

Mewakili Bupati, dihadiri oleh Wakil Bupati Yani Rony Tuuk STh, Asisten 1 Deker Rompas dan jajaran Pimpinan organisasi perangkat daerah Bolmong.

Dalam sidang tersebut, Welty mengajak kepada seluruh anggota DPRD Bolmong untuk kedepannya lebih giat lagi memperjuangkan aspirasi Masyarakat sebab lembaga kita ini merupakan lembaga politik yang harus seiring dan sejalan serta sesuai harapan masyarakat.

“Tiga fungsi DPRD yakni serap aspirasi, pengawas atau kontrol serta legislasi harus kita tanamkan,” kata Welty, Selasa (18/1/2022).

Lanjut dia, ada beberapa rancangan peraturan daerah (ranperda) yang telah diusulkan oleh Pemkab Bolmong dan inisiatif DPRD diupayakan tahun ini akan segera dibahas untuk ditetapkan.

“Ada beberapa agenda yang tidak tuntas tahun lalu mari kita selesaikan tugas tersebut tahun ini. Kita evaluasi diri terhadap kegiatan yang belum bisa di tuntaskan tahun lalu,” harap Welty.

Bahkan kata Welty, ada sejumlah ranperda yang telah dikonsultasikan kepada biro hukum provinsi telah dikoreksi seperti Ranperda BUMDES.

Wakil Bupati Yani Rony Tuuk STh dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Bolmong  atas dukungan dan kerja sama yang baik sehingga berjalan sesuai harapan kita bersama.

“Kami ingin masukan saran dan bahkan kritikkan demi memperbaiki dan mengevaluasi kinerja kita selama setahun yang lalu. Dan menatap tahun ini kearah yang lebih baik,” harap Wabup.

Selanjutnya, kata Wabup untuk pembahasan ranperda tahun ini agar segera dilakukan supaya cepat ditetapkan baik inisiatif DPRD dan eksekutif.

“Sekali saya ucapkan terima kasih kepada DPRD Bolmong yang telah menyetujui sejumlah ranperda untuk dibahas  ke tahap berikutnya,” tandas. (*).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.