Ini 6 Program Prioritas Pemda Bolsel Pada Ranwal RKPD Tahun 2023

0
104

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolsel menggelar konsultasi Publik Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2023, Senin (10/01/2022) tadi.

Kegiatan yang digelar di Lapangan Futsal, Kawasan Perkantoran Panango dibuka langsung oleh Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, SPt.

Bupati dalam arahannya menyampaikan, bahwa dalam penyusunan RKPD Bolsel Tahun 2023, mengacu pada RPJMD Kabupaten Bolsel Tahun 2021 – 2026.

“Ada enam (6) program yang menjadi prioritas pada Ranwal RKPD Bolsel Tahun 2023,” ujar Bupati.

Keenam program tersebut meliputi, Percepatan Penanggulangan Kemiskinan, Percepatan Peningkatan Kualitas dan Daya Saing SDM, Peningkatan Sarana dan Prasarana Infrastruktur dan Teknologi mulai dari Desa sampai dengan Kecamatan, Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Kualitas Lingkungan, Serta Mitigasi Bencana Peningkatan Kapasitas UMKM dan Koperasi serta Pemantapan Tata Kelola Pemerintah, Ketertiban dan Keamanan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres Bolsel, Danpos AL, Danramil, Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, MAP, para Asisten Sekda, Kepala PD beserta jajaran ASN Pemkab Bolsel dan undangan lainnya.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.