Pemkab Bolmong Persiapkan 96 ASN untuk Menjadi Penjabat Sangadi

0
78
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Abdussalam Bonde. (Foto: I

 

BOLMONG,DETOTABUAN.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) akan mengangkat sedikitnya 96 Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) atau Sangadi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Abdussalam Bonde mengatakan, pengangkatan Sangadi diambil dari ASN di lingkungan Pemkab Bolmong.

Mereka akan menjabat sebagai Sangadi hingga ditetapkannya Sangadi definitif hasil Pemilihan Sangadi (Pilsang) terpilih di Kabupaten Bolmong tahun ini.

“Pengangkatan PJ sangadi dari ASN ini sesuai dasar hukum dengan peraturan perundangan – undangan nomor 6 tahun 2014 tentang desa,” ungkap Bonde.

Ditambahkan, untuk Pj Sangadi ASN yang tidak menjabat pada eselon 3 dan 4. Rencananya, SK pengangkatan PJ sangadi akan diserahkan tanggal 20 bulan ini.

“Pj Sangadi yang diangkat rata – rata dari kaum muda. Tugas mereka untuk mensukseskan terpilihnya Sangadi definitif,” jelasnya.

Diketahui, sebanyak 96 Desa yang tersebar di Kabupaten Bolmong akan melaksanakan Pilsang bulan Februari tahun 2022 mendatang. (*)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.