Pemkab Bolsel Awali Tahun 2022 dengan Apel Kerja, Launching Aplikasi dan Penandatanganan Sejumlah Kerjasama

0
89

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Mengawali hari kerja pertama di tahun 2022, Pemerintah Kabupaten menggelar apel kerja bagi seluruh ASN yang bertugas di lingkup pemerintahan kabupaten Bolsel yang dipimpin Bupati H. Iskandar Kamaru SPt bertempat di Kawasan Perkantoran Panango, Senin (03/01/2022) tadi.

Apel tersebut dirangkaikan dengan beberapa agenda diantaranya Launching Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian Daerah (SI-KANDA), Penandatanganan Kesepakatan antara Pemkab Bolsel dengan Kantor Pertanahan Kabupaten Bolsel tentang Optimalisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Tahun 2022.

Selain itu Bupati juga melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemkab Bolsel dengan BPJS Ketenagakerjaan Tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Pegawai Pemerintah Non ASN, Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, Petani Pemilik Penggarap, Buruh Tani dan Pelaku Usaha Perikanan, serta Penandatanganan Nota Kesepahaman Rencana Kerja antara Pemkab Bolsel dengan BPJS Kesehatan Tentang Optimalisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional.

Bupati H. Iskandar Kamaru SPt dalam arahannya menegaskan kepada para ASN, agar menjadikan tahun yang baru ini sebagai awal sumber motivasi untuk merubah keadaan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Segera evaluasi rencana-rencana yang belum terlaksana tahun kemarin untuk segera diwujudkan pada tahun ini.

“Terkait program kerja pasangan BERKAH, bahwa di Tahun 2022 ini 100 persen penduduk Kabupaten Bolsel sudah ter-cover BPJS Kesehatan. Sementara untuk tenaga kerja yang belum terasuransi akan masuk dalam jaminan BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Selanjutnya, Bupati minta setiap perangkat daerah segera menayangkan pekerjaan di RUP Tahun 2022. Segera persiapkan dokumen pertanggungjawaban keuangan untuk audit BPK.

“Siapkan data-data pendukung untuk LPPD dan LAKIP. Selain itu, jajaran ASN agar segera mengisi laporan LHKPN dan LHKASN paling lambat pada 5 Januari 2022,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Bupati H. Iskandar Kamaru SPt juga mengapresiasi capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bolsel, karena sampai saat ini sudah mencapai 79% dan menjadi yang tertinggi se – Bolaang Mongondow Raya.

Diakhir sambutan, Bupati meminta ASN untuk tingkatkan disiplin dan hargai pekerjaan sekecil apapun itu. Bupati juga mengajak seluruh ASN meneladani sosok ibu yang rela bekerja non stop dengan peran apapun demi mengurus anak dan tidak meminta imbalan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wabup Deddy Abdul Hamid, Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, MAP, Kepala Kantor Pertanahan Kab. Bolsel, pimpinan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, para Staf Ahli dan Staf Khusus, para Asisten Sekda, pimpinan PD, Sangadi dan jajaran ASN Pemkab Bolsel. (***)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.