Pemkab Sambut Kunjungan CDT Bappenas RI Tinjau KIMONG

0
118

BOLMONG,DETOTABUAN.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menyambut kunjungan Compact Development Team (CDT) Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI ke Bolmong.

CDT Bappenas RI turut didampingi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) Selasa, (11/01/2022). Tujuam kunjungan Bappenas RI itu, untuk melakukan peninjauan lapangan di Kawasan Industri Mongondow (KIMONG) di Lolak.

Rombongan di dampingi langsung Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bolmong Taufik Mokoginta bersama jajaran serta Dinas terkait.

“Iya, kita mendampingi Bappenas dan Pemprov Sulut dalam melakukan peninjauan KIMONG. Sebab, Sulut adalah salah satu provinsi dari lima provinsi di Indonesia sebagai kandidat penerima hibah USA program Compact-2 melalui Millenium Challenge Corporation (MCC),” kata Taufik.

Sekadar diketahui, sesuai hasil review MCC terhadap 54 proyek yang diusulkan oleh lima provinsi dalam Project Concept Note (PCN), Sulut mendapatkan dua rekomendasi proyek percontohan pembiayaan infrastruktur dan logistik, yaitu Pasar Induk Provinsi Sulut dan Akses Kawasan Industri Mongondow.

Turut mendampingi, Bupati Kadis Perhubungan Sugih Arto Banteng, dan pimpinan OPD Pemkab Bolmong. (*)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.