Sah ! Robiyanto Suid Koordinator Presidium MD KAHMI Kota Kotamobagu

0
283

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke III Korps Alumni Mahasiswa Islam Indonesia (KAHMI) Kota Kotamobagu, Sabtu, (05/02/2022) berlangsung sukses.

Musda tersebut melahirkan 5 Presidium periode 2022-2027 diantaranya Robiyanto Suid, Syarif Mokoginta, Firman Dondo, Atmawijaya Damopolii, dan Aditya Anugerah Moha.

Sementara untuk koordinator Presidium disepakati dilakukan secara bergilir tiap tahun, namun untuk tahun pertama dijabat oleh Mantan Ketua HMI Bolmong periode 2001-2002, Robiyanto Suid.

Robiyanto berhasil menyisihkan nama Aditya Anugerah Moha (ADM) yang sebelumnya sempat dijagokan oleh banyak peserta.

Salah satu peserta Musda, Resky Dasinsingon menyatakan, disepakatinya Robiyanto Suid sebagai Koordinator Presidium merupakan hal yang wajar, sebab sebagaimana 4 anggota presidium terpilih lainnya, mantan Komisioner KPU 2 periode ini memiliki rekam jejak yang cemerlang.

“Robiyanto Suid pernah menjadi Komisioner KPU termuda di Indonesia dimasanya. Ini merupakan salah satu prestasi dari mantan Ketua HMI Bolmong periode 2001-2002 dan Ketua KNPI Kotamobagu periode 2008-2011,” ujarnya.

Selain itu kata Rezky, dukungan peserta kepada Rubiyanti Suid sangatlah besar, sehingga ditetapkannya Robiyanto Suid sebagai Koordinator Presidium MD KAHMI Kota Kotamobagu periode 2022-2027 sudah sesuai kehendak peserta Musda.

Pantauan awak media, pelaksanan Musda tadi sempat memanas. Hal ini terkait dengan tatacara penentuan calon presidium, apakah akan melalui proses musyawarah mufakat atau voting.

Meski pada akhirnya forum Musda bersepakat untuk menjalankan musyawarah dan mufakat dalam penentuan presidium maupun koordinator Presidium.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.