Dihadiri Waket DPRD, Komunitas SPC Gelar Bukber dan Salurkan Bantuan

0
111

DETOTABUAN.COM, Bolmong – Komunitas Sang Tombolang Pick Up Community (SPC) tak menyiakan kesempatan memanfaatkan pada bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah untuk berbagi dengan sesama.

Hal ini dibuktikan, pada Senin (18/4/2022) komunitas SPC menggelar buka puasa bersama (Bukber) dan menyalurkan bantuan sosial, bertempat di desa Bolangat, kecamatan Sang Tombolang.

Dalam sambutan Ketua Komunitas SPC Mimin Manoppo, mengatakan kegiatan buka puasa bersama seperti ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan komunitas SPC setiap tahun. Sekalian kata dia, komunitas SPC berbagi berkah pada warga yang layak membutuhkannya.

“Sumber dananya hasil dari dana yang dikumpulkan oleh teman – teman komunitas pengurus DPC dan anggota sekecamatan Sang Tombolang,” kata Mimin.

Ia berharap, meski bantuan ini tidak seberapa bagi warga, tapi semoga dapat meringankan beban dan bermanfaat kepada mereka dibulan suci Ramadhan ini.

Pada kesempatan itu, turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Bolmong Sulhan Manggabarani. Dalam sambutannya ia memberikan apresiasi atas kegiatan sosial oleh Komunitas SPC Sang Tombolang tersebut. Selain kata Sulhan miliki anggota yang solid, komunitas ini juga punya jiwa kepedulian terhadap sesama pengendara Angkutan barang yang memiliki rintangan atau halangan di dalam perjalanan.

“Saya tau persis kegiatan Community SPC ini karena saya ada dalam grup WhatsApp. Mereka sangat kompak dan selalu menolong bagi pengendara lain yang memiliki halangan di dalam perjalanan contoh ada kerusakan kendaraan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Sulhan mengucapkan terima kasih kepada Keluarga besar SPC karena sudah mengundang dalam acara buka puasa Bersama yang dirangkaikan dengan pembagian sembako kepada Fakir Miskin dan orang tua Jompo.

“Saya ucapkan terima kasih pada komunitas SPC, karena sudah mengundang saya dalam kegiatan sosial ini,” imbuh dia.

Sulhan berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan oleh komunitas SPC dan kesolidan kalian diharapkan dapat dipertahankan.

Turut hadir kegiatan itu Wakil Ketua DPRD Bolmong Sulhan Manggabarani, SE, SH. Kapolsek Sangtombolang, Sangadi Desa Bolangat, Sangadi Desa Domisil dan Sangadi Desa Maelang serta Pengurus Karang Taruna Motobatu Desa Bolangat.

Selain itu, Hikmah Ramadhan yang di sampaikan oleh Ustadz Toyib Mandiri. (*).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.