Dipusatkan di Bolsel, Gedung Baru Mako Polres Bolmong Diresmikan 

0
78

DETOTABUAN.COM, Bolmong – Mako Polres Bolaang Mongondow (Bolmong), diresmikkan oleh Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Drs Mulyatno SH MH, Senin (18/4/2022) dipusatkan di Mako Polres Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Gedung baru yang diresmikan oleh Orang nomor satu di Polri Sulut tersebut, terletak  di Jln Trans Sulawesi Desa Dulangon Kecamatan Lolak  Kabupaten Bolmong. Bersamaan juga diresmikkan Mapolres Bolmong  Selatan dan Mapolres Bolmong Utara.

Untuk Mako Polres Bolmong peresmiannya dilakukan secara virtual di Lolak, ibu Kota Bolmong.

Turut hadir, personel  Polres Bolmong tampak  menyaksikan acara tersebut dari lobi Mapolres Bolmong antara lain Wakapolres Bolmong Kompol Melky J. Lapian, S.Sos, Asisten I Pemkab Bolmong Drs. Deker Rompas. MM, Wadanyon Armed Kapten Armd. Rico Sanjoko, Ketua MUI Kab. Bolmong Hi. Sulaiman Amba, S.Ag, Sekretaris Sinode GMIBM Pdt. Jemmy Tangkere,  dan perwakilan instansi terkait serta para PJU dan anggota Polres Bolmong.

Asisten I Pemkab Bolmong Drs. Deker Rompas, MM mewakili Bupati ketika diwawancarai usai acara menyampaikan ucapan selamat atas diresmikannya Markas Polres Bolmong.

“Saya mewakili ibu Bupati menyampaikan selamat atas diresmikannya Markas Polres Bolmong  dengan harapan bahwa dengan hadirnya Markas Polres Bolmong ini dapat meningkatkan pelayanan pada masyarakat,” pesannya.

Ia yakin, pelayanan dengan gedung yang baru ini dipastikan akan lebih maksimal. Selain itu, kedepan bangunan ini tentu akan dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik.

“Bila kantor Mako Polres Bolmong sudah  di wilayah Lolak maka tentu koordinasi dengan jajaran Pemkab Bolmong akan lebih baik lagi,” tandas Rompas.

Pada kesempatan itu,  Ketua MUI  Bolmong Hi Sulaiman Amba, S.Ag menyampaikan beberapa pesan dan harapan. Ia  mengatakan selamat atas peresmian Mapolres Bolmong dan  sangat bersyukur  karena ini menunjukan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat akan semakin dekat.

“Kami sangat bersyukur dengan hadirnya markas Polres Bolmong karena tanpa keamanan apapun yang kita miliki tidak ada artinya sehingga kami masyarakat termasuk pemerintah memberikan apresiasi kepada Kepolisian yang telah hadir mendekatkan diri dan ini akan membahagiakan masyarakat terutama pelayanan,” harap Amba.

Ia pun mengajak, pada seluruh lapisan masyarakat  untuk bersama – sama mendukung derap langkah tugas aparat Kepolisian dalam menghadirkan rasa aman di tengah-tengah masyarakat.

Terpisah Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH, MH menyampaikan terima kasih kepada  Kapolda Sulut yang sudah berkenan meresmikan Markas Polres Bolmong. Selain itu Kapolres Bolmong juga menyampaikan terima kasih kepada Forkopimda kabupaten Bomong, pimpinan instansi terkait dan tokoh agama yang sudah hadir dalam acara peresmian Markas Polres Bolmong baik hadir secara langsung di Bolsel maupun yang menyaksikan secara virtual di  Mapolres Bolmong.

“Saya harapkan dengan diresmikannya Markas Polres Bolmong maka pelaksanaan tugas Kepolisan akan berjalan lebih maksimal dan lebih baik lagi,” singkatnya. (*).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.