Kapolda Sulut Resmikan Tiga Mako Polres di BMR

0
110

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Mulyatno meresmikan tiga bangunan Markas Komando (Mako) Polres yang baru, yaitu Polres Bolaang Mongondow (Bolmong), Polres Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dan Polres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Peresmian dipusatkan di Mako Polres Bolsel yang baru, di kompleks perkantoran Panango Desa Tabilaa Kecamatan Bolaang Uki, dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Mila Mulyatno, Nomor PJU Polda, Forkopimda Kabupaten Bolsel, Kabupaten Bolmong dan Kabupaten Bolmut serta instansi terkait lainnya, serta diikuti secara virtual dari Polres Bolmong dan Polres Bolmut, Senin (18/4/2022) tadi.

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol selubung papan nama polres dan prasasti peresmian oleh Kapolda, dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Mulyatno menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Daerah ketiga, yaitu Pemkab Bolmong Selatan, Pemkab Bolmong Utara dan Pemkab Bolmong yang telah banyak memberikan kontribusi dalam pembangunan Mako Polres yang baru.

“Tentunya ini merupakan bentuk kerja sama dan koordinasi serta implementasi kita ber-Pancasila yaitu semangat gotong royong. Kami sangat berterima kasih kepada bapak dan ibu sekalian yang memberikan kontribusi luar biasa yang tidak dapat kami sebut satu persatu,” ujarnya.

Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Mulyatno juga bersuyukur saat ini Polda Sulut memiliki 3 Mako Polres baru. “Tentunya hal ini merupakan langkah Kapolri untuk membangun kontruksi serta meningkatkan kinerja organisasi secara bertahap dalam menambah jumlah sarana dan prasarana yang diperlukan untuk semua sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi,” ujar Irjen Pol Mulyatno.

Pada kesempatan itu juga Kapolda memberikan penghargaan kepada pihak ketiga yang telah membantu dalam pelaksanaan pembangunan Mako Polres.

Mako Polres Bolsel dibangun di atas lahan seluas 7 hektare yang dihibahkan Pemda Bolsel dan sudah bersertifikat atas nama Polres Bolaang Mongondow Selatan, dengan luas bangunan 2.400 M2. Sedangkan untuk Mako Polres Bolmong dibangun di atas lahan seluas 5 hektare hibah dari Pemkab Bolmong dan untuk Mako Polres Bolmut dibangun di Desa Buroko Kecamatan Kaidipang dengan luas 2.400 M2

Sementara itu Bupati Bolsel yang mewakili Asisten 1 berharap pembanguan ini dapat lebih meningkatkan kerja sama yang telah dibangun bersama.

“Dengan adanya Mako Polres yang baru ini akan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga dapat meningkatkan kamtibmas, menciptakan rasa aman dan kondusif,” ujarnya. (TM)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.