Malam ke 11, Tim Safari Ramadhan  Pemkab Bolmong Kunjungi Nonapan Baru dan Bolaang Satu

0
95

DETOTABUAN.COM, Bolmong – Pada malam ke 11 bulan Ramdhan 1443 hijriah  Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melaksanakan Safari Ramadhan. Kunjungan Safari Ramadhan pada Selasa, 12 April 2022, yang dipimpin langsung oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, di dua tempat. Yakni buka puasa bersama di desa Nonapan baru, kecamatan Poigar, dan Sholat Magrib, Isya, Tarwih dan Witir di desa Bolaang satu, kecamatan Bolaang Timur.

Turut hadir, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang, Para Asisten I II III, Pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), Forkopimcam Kapolsek Bolaang, Dandramil Bolaang, para Sangadi sekecamatan Bolaang, imam dan pegawai syar’i, serta jamaah masyarakat khususnya Masjid Nurul iman desa Bolaang satu.

Dalam laporan Camat Bolaang Timur Ahmad Yani Mamonto, menyampaikan suasana aman dan terkendali diwilayah. Selain itu, Vaksinasi rangking dua atau tiga dari 15 kecamatan di Bolmong.

“Kecamatan Bolaang Timur untuk vaksinasi tahap satu sudah 95 persen,” kata Yani.

Untuk itu ia mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, diwilayahnya.

“Perlu saya laporkan saat ini wilayah kecamatan Bolaang Timur masih aman, tertib dan nyaman,” tambah Camat.

Pada setiap kesempatan, Bupati selalu menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa kepada umat muslim dan muslimat yang ada dikabupaten Bolmong dan terkhusus masyarakat desa Bolang satu.

“Semoga amal ibadah puasa dari awal sampai pada akhir bulan ramadhan akan mendapat berkah dari Allah SWT,” ucap nomor satu di Bolmong tersebut.

Sejujurnya, kata Bupati jadwal safari Ramadhan pada tahun ini belum bisa diizinkan oleh pemerintah pusat namun karena kerinduanku terhadap masyarakat Bolmong. Sehingga ia memutuskan untuk melaksanakan Safari Ramadhan.

“Kenapa Pemkab Bolmong lakukan kunjungan safari Ramadhan. Kami sangat bersyukur sekali karena masyarakat sudah patuh dan paham pentingnya untuk lakukan vaksinasi demi mencegah virus Covid-19. Laporan ke saya setiap wilayah vaksinasi di Bolmong sudah mencapai 90 persen disetiap desa di Bolmong,” ungkap Bupati Yasti.

Diakhir sambutannya, Bupati selalu menyampaikan kepada masyarakat Bolmong terkhusus jamaah masyarakat desa Bolaang satu Masjid Nurul Iman. “Sebagai manusia tentu ada salah sikap dan tindakan yang kurang berkenan dihati bapak/ibu. Maka pada kesempatan ini saya dan Wakil Bupati Yani Rony Tuuk, untuk kiranya dimaafkan,” pintahnya.

Selain itu, sejujurnya pula Bupati mengatakan selama kepemimpinan lima tahun ini tentu masih ada janji – Janji  yang belum ditunaikan seperti pembangunan infrastruktur. Ini diakibatkan oleh Pandemi Covid-19 non alam yang melanda Indonesia. Sehingga sebagian anggaran dikembalikan ke negara.

“Itu mulai tahun 2020 dan 2021 sangat berpengaruh pada ekonomi UMKM, masyarakat. Ini tidak hanya dirasakan masyarakat tapi kami juga terpengaruh dampak dari Covid-19,” pungkasnya.

Diketahui, kunjungan buka puasa bersama di masjid Al-Hidayah, desa Nonapan Baru, kecamatan Poigar sedangkan Sholat Isya, Tarwih dan Witir dilaksanakan di masjid Nurul iman desa Bolaang satu.

Kesempatan itu pula Bupati Yasti menyerahkan bantuan dari hamba Allah berupa pakaian sholat pada pegawai syar’i sekecamatan Bolaang Timur, dan kecamatan Poigar. (Yono).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.