THR ASN Bolmut Cair, Sekda Apresiasi Kinerja BPKD dan OPD

0
88
dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS (Foto : Ipul/detotabuan.com)

BOLMUT,DETOTABUAN.COM – Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas dilingkup Pemerintahan Kabupaten Bolmut.

Pasalnya, Gaji 14 atau Tunjangan Hari Raya (THR) bagi 2.392 ASN di daerah tersebut telah dibayarkan. Kamis (21/04/20220 tadi malam.

“Alhamdullilah, sudah dicairkan, silahkan dicek ke rekening masing masing,” ujar Sekda Bolmut dr. Jusnan C Mokoginta MARS saat dikonfirmasi awak media tadi malam.

Selain pembayaran THR ASN, Pemkab Bolmut melalui Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) juga telah membayarkan THR untuk 20 Anggota DPRD, Bupati dan juga Wakil Bupati.

“Pembayaran THR ASN Bolmut ini, sesuai dengan PP Nomor 16 Tahun 2022 dan Surat Edaran Mendagri tentang mekanisme pembayaran THR yang ditindaklanjuti dengan Peraturan Bupati,” ujarnya.

Menurut Jusnan, setelah semua persyaratan rampung, admin Gaji Kabupaten kemudian langsung menyiapkan Daftar Gaji 14 melalui aplikasi Simgaji dengan reles terbaru yang telah mengakomodir amanah PP 16 2022 dan SE Mendagri.

“Alhamdulillah respons OPD cukup cepat dalam mengajukan SPM ke BUD.  BUD memproses SP2D sambil berkoordinasi dengan BSG untuk mekanisme penyaluran THR dengan menggunakan Sistim Payrol,” pungkasnya.

Senada disampaikan Kepala BPKD Pemda Bolmut, Sirajudin Lasena SE. M Ec. Dev, ia bersyukur sebab pembayaran THR ASN bisa berjalan sesuai rencana.

‘Alhamdulillah semua berjalan sesuai rencana. Saya dan Tim mengawal langsung di Bank SulutGo sampai dicairkannya tadi malam’ , ujar Kandidat Doktor Ekonomi ini serius.

(Ipul Kohongia/Octav)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.