Diserahkan Yasti, Bawaslu Terima SK Penetapan Tanah Hibah Pembangunan Kantor 

0
32
Yasti Soepredjo Mokoagow serahkan SK Tanah Pembangunan Kantor Bawaslu. (Foto: Hariyono Tungkagi).

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) resmi menerima Surat Keputusan (SK) hibah penetapan lokasi tanah pembangunan Kantor Bawaslu Bolmong.

SK hibah penetapan lokasi tanah untuk pembangunan Kantor Bawaslu Bolmong itu, diserahkan langsung oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, di Kantor Bupati Bolmong, Jumat (20/5/2022).

Diterima pangsung Ketua Bawaslu Bolmong, Pangkerego, dan Pimpinan Bawaslu lainnya Erni Mokoginta, Jerry Mokoolang, dan turut didampingi Koordinator Sekretariat Wahyudi Rauf, serta Heppy Egam.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menyampaikan, ucapan selamat kepada Bawaslu Bolmong yang sudah mendapatkan lokasi pembangunan kantor seluas 5.600 M2. Sehingga, kedepan Bawaslu Bolmong tinggal melaksanakan pembangunan kantor secara permanen.

Menurutnya, ini bagian dari perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Bolmong dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Bawaslu Bolmong, yang saat ini telah menjadi menjadi Badan Permanen di tingkat Kabupaten/Kota.

“Bawaslu Bolmong telah berhasil mendapatkan perhatian dan kepercayaan semua pihak, Pemkab Bolmong yang ditunjukkan lewat suksesnya pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2019 dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020  di Kabupaten Bolmong. “Ini tak lepas dari pelaksanaan pengawasan maksimal yang dilakukan oleh Bawaslu Bolmong,” kata Bupati.

Dalam momentum kebersamaan di akhir masa jabatan, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wabup Yanny R. Tuuk, Ketua Bawaslu Bolmong Pangkerego menyampaikan atas nama jajaran Bawaslu Bolmong menyampaikan banyak terima kasih kepada Bupati dan Wabup Bolmong, Sekretaris Daerah bersama jajaran  yang telah memfasilitasi sehingga proses pengurusan penetapan Lokasi Kantor Bawaslu telah sesuai dengan yang diharapkan.

“Harapannya bahwa dengan adanya lahan pembangunan kantor ini, Bawaslu Bolmong bisa segera mempunyai kantor yang lebih memadai sehingga kinerja Pengawasan Bawaslu lebih maksimal, lebih profesional dan berintegritas,” kata Pangkerego.

Hal yang sama disampaikan Pimpinan Bawaslu Bolmong Erni Mokoginta. Dirinya juga turut mengapresiasi pemerintahan Bupati dan Wabup, serta Sekda bersama jajaran Pemkab Bolmong, yang bisa menjaga hubungan antaran Pemkab dan lembaga Bawaslu Kabupaten Bolmong.

“Koordinasi antara Pemkab Bolmong dan Bawaslu juga sampai saat ini terus terjaga, sehingga saling memberikan masukan dalam hal pengawasan ketika mengahadapi Pemilihan Umum. Apalagi terkait dengan netralitas ASN di lingkup Pemkab Bolmong,” jelasnya.

Sementara itu, Pimpinan Bawaslu Bolmong Jerry S. Mokoolang memberikan apresiasi kepada Pemkab Bolmong, dalam hal ini Bupati, Wabup, dan Sekda bersama jajaran, atas perhatian yang diberikan kepada Bawaslu Bolmong hingga di penghujung masa jabatan YSM-YRT.

“Terima Kasih perhatian dan hubungan baik antara Pemkab Bolmong yang masih terus terjalin hingga akhir masa jabatan Bupati dan Wabup Bolmong. Meski sudah hampir berakhir, namun Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wabup Yanny R. Tuuk telah memperhatikan Bawaslu Bolmong, bahkan mendukung, hingga menyediakan lahan untuk pembangunan Kantor Bawaslu Bolmong ini. Kiranya kedepan, hubungan Pemerintah Daerah dan Bawaslu Bolmong akan terus terjaga,” tutupnya. (Yono).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.