Bersama Kementrian dan Pemda se-Indonesia, Wabup Ikuti Rakor Persiapan Pengadaan dan Penyaluran Vaksin Covid-19

0
103
Wabup Bolmong Yanny R Tuuk Saat Mengikuti Rakor Melalui Vidcon Bersama Kementrian dan Pemda se-Indonesia. (Foto: Ist)

ADVETORIAL

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Kesiapan pengadaan hingga pendistribusian vaksin Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ke seluruh wilayah Indonesia, saat ini dalam perampungan oleh Pemerintah Pusat.

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 75 juta vaksin disiapkan untuk tahap awal. Sementara vaksin tersebut mulai di distribusikan pada awal tahun 2021 mendatang.

Memastikan kesiapan penerimaan vaksin di setiap daerah di Indonesia, sejumlah Kementerian mengelar Video Conference bersama seluruh Pemerintah Kabupaten dan Kota dalam Rapat Koordinasi pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi,Senin (30/11/2020).

Satu diataranya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), diikuti Wakil Bupati (Wabup) Bolmong Yanny R Tuuk. Hadir sebagai narasumber, Mendagri, Menkes, Menteri BUMN, hingga Menkominfo.

Menteri BUMN dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pada dasarnya Pemerintah siap melakukan pengadaan vaksin serta nantinya ada sejumlah sasaran yang akan jadi prioritas dalam pemberian vaksi di tahap awal.

“Saat ini BUMN kita tengah fokus penyiapan vaksin mandiri dan menjadi prioritas utama adalah tenaga kesehatan. Pemerintah diawal tahun akan melakukan vaksin dan saat ini sudah disiapkan sebanyak 75 juta vaksin,” K
kata Erick Thohir.

Sementara itu, Pemkab Bolmong yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan, dr Erman Paputungan mengaku pihaknya siap menerima vaksin dari pemerintah pusat itu.

“Pada dasarnya, kami Dinas Kesehatan siap, sampai saat ini kami masih mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pelaksanaan vaksinasi di wilayah. Tapi pekerjaan ini memang harus melibatkan lintas sektor,” kata Eman. (Ind/Adve)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.