Pemkab Bolsel Gelar Upacara Peringatan HUT ke 77 RI di Lapangan Mamalia

0
65

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar Upacara dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan di Lapangan Mamalia, Kecamatan Posigadan, Rabu (17/08/2022) tadi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Hi. Iskandar Kamaru, SPt.

Upacara diawali dengan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Bolsel Ir. Arifin Olii, dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Bolsel.

Usai upacara, Bupati dan Wabup melakukan Foto bersama dengan unsur Forkopimda, Paskibraka Bolsel tahun 2022, Pimpinan dan anggota DPRD, Camat dan Sangadi serta para undangan.

Pada kesempatan itu, Bupati dan Wabup Deddy Abdul Hamid, menyerahkan bantuan kepada kelompok tani Bolsel berupa mesin pemipil jagung dilanjutkan sengan pencanangan ASN BerAKHLAK yang merupakan program dari Pemerintah Pusat.

Diwawancarai awak media usai upacara, Bupati mengatakan, HUT ke 77 RI dengan Tema, Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat, sangat relevansi dengan apa yang terjadi di kabupaten Bolsel.

“Kemarin kita kena bencana namun Alhamdullilah kita bisa cepat pulih, begitu juga dengan pandemi Covid -19, Alhamdullilah Bolsel cepat bangkit dari keterpurukan ekonomi global,” ucap Bupati.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Wabup Bolsel Deddy Abdul Hamid bersama Istri, Ketua TP PKK Bolsel, Ny. Selpian Kamaru- Manoppo, unsur Forkopimda Bolsel, Pimpinan dan anggota DPRD, Sekda, jajaran pimpinan OPD, Camat, para Sangadi, ASN dilingkup Pemerintahan Kabupaten Bolsel serta para Undangan.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.