Semangati Peserta Ujian CPNS di Bolmong, Yasti: Keluarga Juga Harus Bantu Dalam Doa

0
279

ADVETORIAL

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Bupati Bolaang Mongondow (Bomong) Yasti Soepredjo Mokoagow kunjungi lansung lokasi pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD), Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2019, di gedung BKPP Bolmong di komplek perkantoran di Lolak, Kamis (20/02/2020).

Kedatangan orang nomor satu di Bolmong pada hari ketiga pelaksanaan ujian bersistem Computer Assisted Test (CAT) itu, guna meninjau sekaligus menyemangati peserta agar lebih semangat dalam ujiannya.

Yasti mengenakan seragam batik sikayu merah, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang dan Kepala BKPP Bolmong Umarudin Amba, masuk ke dalam ruangan pelaksanaan CAT yang sudah dipenuhi peserta.

Terlihat, dirinya sesekali melihat tampilan layar komputer yang tengah disimak oleh peserta. Dalam pantauannya itu, Yasti berharap peserta yang ikut bisa memenuhi ambang batas atau passing grade yang telah ditetapkan.

“Iya, peserta yang mengikuti ujian jangan gugup dalam mengisi tiap soal yang diberikan. Semoga tahun ini, banyak yang bisa memenuhi passing grade, dan bisa ke tahapan tes selanjutnya,” ucapnya.

Usai meninjau gedung CAT, Bupati Yasti bersama rombongan duduk di tenda publik bersama-sama sanak keluarga peserta, menyimak hasil perolehan nilai yang ditampilkan secara langsung di layar monitor yang disiapkan.

Selain peserta, Bupati Yasti juga memberikan semangat kepada keluarga dan orang tua peserta yang ikut menyaksikan perolehan nilai yang ditampilkan secara langsung di layar monitor. “Para orang tua dan keluarga jangan lupa terus berdoa, muda-mudahan bisa lulus,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati juga menegaskan bahwa semua sudah bisa melihat bersama proses seleksi CPNS ini. Kata dia, sudah tidak bisa lagi ada intervensi dari siapapun, semua  berjalan murni.

“Bisa disaksikan bersama, semua proses tesnya murni, tanpa ada intervensi dari siapapun. Karena itu, selain berdoa, sangat dibutuhkan persiapan diri yang matang dalam mengikuti tes, intinya klita berharap foramsi yang dibuka di Bolmong bisa terisi semua,” harap Yasti.

Bupati Yasti optimis, kuota 183 formasi untuk penerimaan CPNS tahun anggaran 2019, bisa terpenuhi. Diketahui, 183 formasi yang disiapkan, terisi tenaga guru berjumlah 130, tenaga kesehatan sebanyak 48, sedangkan tenaga teknis 5 orang.

Bobot yang diambil dalam SKD sebanyak 40 persen, dan SKB diambil 80 persen. Sedangkan nilai passing grade yakni Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 126, Tes Intelegensi Umum (TIU) 80, dan Tes Wawancara Kebangsaan (TWK) 65. (Ind/Adve)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.