Yasti Selesaikan Tiga Agenda Pemkab Bolmong Dalam Sehari

0
53
Bupati saat menyelesaikan tiga agenda Pemkab Bolmong dalam sehari. (Foto: Indra S. S. Ketangrejo)

ADVETORIAL

BOLMONG,DETOTABUAN.COK– Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow menyelesaikan tiga agenda sekaligus dalam sehari, Rabu, (16/09/2020), di Kantor Bupati Bolmong.

Tepat Pukul 11.00 Wita, Bupati Yasti menerima kunjungan kerja (Kunker) dari Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong di Kabupaten Bolmong.

Dihadiri Kolonel Arm Widodo Noer Cahyo (Kasi-Log Rem 131/Santiago), Kolonel Chb Muh Arfah Ashari (Kasi-Ren Rem 131/Santiago), Letkol Inf Jeffri Bojoh (Kasi-Intel Rem 131/Santiago), Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution S.IP, Sekda Bolmong Tahlis Gallang dan jajaran Pemkab Bolmong.

Kunjungan jenderal bintang satu Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) itu, dalam rangka menerima penyerahan dokumen hibah lahan milik Pemkab Bolmong kepada Komando Resort Militer 131/Santiago.

Danrem 131/Santiago menyampaikan atas nama TNI-AD berterimakasih atas sambutan Pemkab Bolmong dalam hal ini Bupati atas sambutan yang penuh dengan suasana kekeluargaan ini.

“Berimakasih atas sambutan dari Bupati Bolmong, yang telah memberi kepercayaan kepada TNI lebih khusus Korem bersinergi untuk membangun wilayah Bolmong ini. Lebih lagi, telah memberikan lokasi kepada Korem dan Kodim yang mencapai sekitar 30 hektar,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Bupati Yasti mengatakan, menyambut baik kedatangan Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong di Kabupaten Bolmong. Menurutnya, peran TNI di wilayah Kodim sangat baik dalam membantu keamanan di Bolmong, lebih khususnya dalam menghadapi masalah kamtibmas.

“Kita berharap bersama, kiranya TNI-AD akan terus bersinergi dengan pemerintahan dalam rangka menjaga keamanan khususnya di Kabupaten Bolmong, yang nantinya akan berdampak dalam percepatan pembangunan di daerah,” ucap Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyerahkan dokumen hibah lahan yang berada di desa Dulangon, Kecamatan Lolak. Lahan tersebut nantinya, akan digunakan pihak Korem dalam rencana persiapan pembangunan Korem dan Kodim ataupun untuk kepentingan TNI-AD.

Usai kegiatan itu, Bupati melanjutkan kegiatan pada pukul 01.30 Wita terkait penyerahan mobil unit pemadam kebakaran (Damkar) kepada Pemkab Bolmong yang bersumber dari corporate social responsibility atau CSR tahun 2019 PT Bank BNI 46 cabang Kotamobagu.

Dihadiri head of region Kanwil BNI 46 Manado, Koko Prawira Butarbutar, pimpinan PT Bank BNI 46 Cabang Kotamobagu Olga Tamba dan pimpinan PT BNI 46 Kantor Cabang Pembantu Lolak serta para jajaran pejabat dilingkup Pemkab Bolmong.

“Memeberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pimpinan PT Bank BNI 46 cabang Kotamobagu dan cabang pembantu lolak, atas wujud kepedulian dan tanggungjawab PT. bank BNI kepada pemerintah dan masyarakat Bolmong,” kata Bupati.

Menurutnya, berdasarkan Pasal 3 peraturan pemerintah nomor 47 tahun 2012 tentang tanggungjawaban sosial dan lingkungan Perseroan terbatas, menyebutkan bahwa tanggungjawab sosial dan lingkungan atau yang sering dikenal dengan istilah corprorate social responsibility atau CSR, menjadi kewajiban bagi perseroan yang menjalankan kegiatan usahanya di bidang atau berkaitan dengan sumber daya alam, berdasarkan ketentuan undang-undang.

“Dengan kata lain, kewajiban perusahan untuk melaksanakan CSR ini, merupakan perintah dari undang-undang, yang tidak boleh diabaikan oleh perusahan atau siapapun, yang menyelenggarakan korparasi usaha di Kabupaten Bolmong,” jelasnya

Salah satu esensi dari program CSR adalah menunjukkan bakti kepada masyarakat, lingkungan dan keadaan sosial. Penyerahan mobil Damkar kepada Pemkab Bolmong ini, merupakan langkah yang sangat baik bagi BNI.

“Tetapi pada dasarnya, armada Damkar yang ada saat ini, dinilai belum mampu melayani seluruh kecamatan di Kabupaten Bolmong, dikarenakan rentang kendali dan jarak yang terlalu jauh. Berharap, di tahun-tahun seblanjutnya, PT. Bank BNI 46 kembali membiayai mobil unit Damkar seperti ini melalui dana CSR,” harap Yasti.

Usai kegiatan itu, Bupati langsung melanjutkan kegiatan penyerahan masker kepada TP PKK Kabupaten Bolmong, yang turut diterima langsung oleh Ketua TP PKK Bolmong Lesly Lanny Kaligis dan dihadiri anggota PKK di Bolmong, dalam rangka program gerakan bersama pakai masker tahun 2020.

Menurut Yasti, ini sebagai wujud kepedulian Pemkab Bolmong, kepada TP PKK dan masyarakat Kabupaten Bolmong dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Gerakan pakai masker tahun 2020 ini kata dia, diamanahkan oleh Presiden RI kepada TP PKK.

Karena PKK tambah Yasti, diyakini mempunyai peranan penting melalui jejaring hingga di tingkat desa. Serta sangat berpotensi untuk menjadi penggerak roda pembangunan, pendidikan, kesehatan, dan bidang penting lainnya.

“Untuk itu saya sampaikan, memakai masker ini merupakan suatu kebiasaan baru, sehingga banyak orang yang tidak nyaman apabila memakai masker terlebih saat beraktifitas, namun kita harus menyadari, bahwa menggunakan masker adalah melindungi kita dari penularan Covid-19,” jelasnya. (Ind/Adve)