25 Hektar Lahan di Bolmong Ditargetkan Dipenuhi Tanaman Kopi

0
23

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Perkebunan, menargetkan, peningkatkan tanaman kopi.

Kepala Dinas Perkebunan Bolmong Taufik Mokoginta mengatakan, pihaknya menargetkan peningkatan tanaman kopi di Bolmong minimal capai 25 ribu hektare untuk tahun ini.

“Iya, kita fokus meningkatan tanaman kopi. lebih khusus lahan yang berada di ketinggian seperti di Kecamatan Passi Bersatu, Lolayan, dan ada juga di Desa Tungoy,” ungkap Mokoginta.

Dia menambahkan, peningkatan produksi kopi itu sangat penting. Apalagi kata dia hampir semua kalangan suka mengkonsumsi kopi.

“Ini harus juga diperhatikan, semakin bertambah penduduk, semakin pula bertambah kebutuhan kopi, di tambah juga hampir semua kalangan suka dengan kopi, itu ukuran kebutuhannnya,” tuturnya.

Karena itu kata Taufik, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin melakukan pengembangan produksi kopi di Bolmong.

“Harganya per kilo gram, mulai dari 25 – 30 ribu rupiah. Berharap upaya yang akan dilakukan terlaksana maksimal kedepannya, nanti kita upayakan tentu ada bantuan seperti peremajaan pohon kopi,” jelasnya. (Ind)