Akhir Januari ini Rumah Kemasan Kotamobagu Mulai Dioperasikan

0
37

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM–Jika tidak ada aral melintang, akhir Januari ini Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, (Dispernaker) mulai mengoperasikan Rumah Kemasan untuk pelaku Industri Kecil Menengah (IKM).

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Perindustrian Dispernaker Kotamobagu Masita Buntuan kepada media ini Jumat (17/01).

Menurut Masita untuk pengoperasian rumah Kemasan telah diserahkan sepenuhnya kepada pengurus melalui SK Walikota. ” Jadi pihak Dispernaker tinggal sebatas pembinaan dan pendampingan, kalau untuk kegiatannya sudah diserahkan pada pengurus, penyerahannya dilaksanakan Kamis (16/01) kemarin,” kata Masita

Masita mengatakan rumah kemasan tersebut nantinya bakal menjadi rujukan produk-produk Kotamobagu.untuk menjawab persoalan pengemasan yang lebih bernilai ekonomis.

“Jadi segala produk-produk Kotamobagu akan masuk dulu di rumah kemasan tersebut untuk dikemas kemudian dipasarkan,” ujarnya,

Terpisah Ketua rumah kemasan kotamobagu Summy Susanti Mokoagow mengatakan, ketika dioperasikan pada akhir bulan ini, nantinya ada 3 sampai 4 orang anggota yang akan stay melayani para IKM yang datang untuk mengemas produknya.

” Jadi tidak hanya membantu untuk mengemas namun kita juga akan mempromosikan produk yang telah dikemas di rumah Kemasan ini,” tuturnya.

(Ridel)