Besok Bupati Distribusikan Bantuan Bapok Tahap Dua untuk Warga Terdampak Covid-19 di Bolmong

0
22

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Bantuan paket bahan pokok (Bapok) tahap dua untuk warga terdampak corona virus disease 2019 (Covid-19), akan didistribusikan besok, Kamis (04/06/2020) oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong).

Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow rencanannya akan turun langsung dalam proses pendistribusian bantuan Bapok tersebut.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bolmong I Nyoman Sukra membenarkan rencana penyaluran itu. “Iya besok Kamis Bupati yang langsung memimpin penyaluran, dimulai dari Kecamatan Dumoga Barat,” aku Sukra.

Dia menjelaskan, alasan kecamatan Dumoga Raya lokasi awal penyaluran bantuan paket bapok, dikarenakan wilayah yang dikenal sebagai lumbung beras paling siap. “Nominalnya sama seperti tahap pertama. Tiap penerima akan mendapatkan 36 kilo gram beras premium,” katanya.

Sementara itu, Dinas Sosial juga akan mendistribusikan bantuan paket sembako, yakni minyak goreng, ikan kaleng, telur dan susu. “Penyalurannya bersamaan dengan penyaluran pangan,” kata kepala Dinas Sosial Abdul Haris Bambela.

Diketahui, ada 8.370 kepala keluarga (KK) yang telah menerima bantuan pangan dan sembako pada tahap pertama, dengan jumlah 301,32 ton beras. (Ind)