721 Pantarlih Bolmong Resmi Dilantik

0
24

Detotabuan.com,BOLMONG – Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Bolaang Mongondow mengikuti apel Akbar sekaligus pelantikan, Senin (24/06/2024) di Lapangan Desa Mopait, Kecamatan Lolayan.

Sebanyak 721 Pantarlih mengambil sumpah dan janji untuk tugas sesuai undang-undang demi suksesnya penyelenggaraan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati. Setelah itu dua orang perwakilan Pantarlih membacakan sekaligus menandatangani fakta integritas.

Ketua KPU Bolaang Mongondow Afif bersama Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Decker Rompas menyerahkan dan memakaikan secara simbolik perlengkapan tugas untuk Pantarlih.

Pada kesempatan itu Afif Zuhri bersama Komisioner KPU Bolmong Jalaludin Koesasi, Sandi Dama, Alfian Pobela, dan Yohanes Tumengkol mengucapkan selamat kepada Pantarlih yang telah dilantik sehingga boleh bergabung dengan keluarga besar di KPU Bolmong.

“Saya harap setelah ini para Pantarlih sudah bisa bekerja. Masa kerja 1 Bulan. Kami berharap bekerja sesuai aturan PKPU dan surat dinas. Pantarlih merupakan ujung tombak untuk data pemilih. Dalam berkerja nanti diharapkan sungguh-sungguh. Karena ini terkait hal konstitusional orang untuk menjadi pemilih,” katanya.

Menurut Afif, nantinya Pantarlih akan naik turun rumah melakukan Pencocokan dan penelitian (Coklit).

“Pantarlih boleh kordinasi dengan PPS dan Pemerintah dalam bekerja. Terus tentukan kami punya target pencoklit cepat selesai namun sesuai aturan dengan diawasi oleh petugas dari Bawaslu,” terangnya.

Sementara itu, Decker Rompas mengatakan, semua yang hadir patut mengucapkan syukur karena bisa diberikan kesehatan hingga saat ini.

“Insyaallah pelantikan Pantarlih di ridhoi Allah SWT. Dikesempatan ini saya menyambut baik pelantikan dan apel Akbar Pantarlih. Selaku pemerintah Bolmong mengucapkan selamat bekerja. Pantarlih merupakan ujung tombak terkait data pemilih. Pekerjaan ini sangat penting dilakukan, untuk itu bekerjalah secara bertanggung jawab. Serta bisa berkoordinasi dengan pemerintah,” ujarannya.

“Saya berharap saat bertugas, Pantarlih agar benar turun langsung di lapangan agar tidak ada masyarakat yang tidak terdata. Mari sama-sama kita sukseskan tahapan Coklit. Semoga Allah SWT memberikan sehat kuat dalam tugas dan tanggungjawab,” katanya.

Turut hadir, Forkopimda, Rohaniawan, Bawaslu, dan PPK se- Bolmong. (***)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.