Antisipasi Anak Putus Sekolah, Pemkab Bolmong jaga Mutu Pendidikan

0
314
BOLMONG,DETOTABUAN.COM-Belum lama ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong menunjukan keprihatinanya kepada usia Anak yang putus sekolah diberbagai pelosok Desa, di Kabupaten Bolaang Mongondow. Kini tindakan Pemkab tersebut direspon positif oleh elemen masyarakat.
Diantaranya, personil Gerakan Rakyat Peduli Tanah Lahir (Garputala) Supandri Damogalad menjelaskan,  bahwa salah satu persoalan di dunia pendidikan yakni para siswa yang memilih meninggalkan bangku sekolah sebelum masa pendidikan berakhir.
Menurutnya, untuk mencegah para siswa agar tidak putus sekolah adalah bagian dari menjaga mutu pendidikan serta menjamin masa depan generasi muda.”Ini harus diantisipasi. Jangan membiarkan masa depan anak-anak menjadi suram,” katanya, Sabtu (05/03)
Dari penelusuran pihaknya, berbagai alasan siswa memilih meninggalkan bangku sekolah karena pengaruh pergaulan. Dimana kebanyakan terjadi hamil di luar nikah dan ekonomi orang tua yang sudah tidak mampu membiayai anak-anak.”Pemerintah harus memperhatikan serius masalah ini guna menekan angka anak putus sekolah,” ujarnya.(Oct)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.