Bupati Bolmong Resmikan RKB di Dua Sekolah

0
353

ADVETORIAL-Bupati Bolaang Mongondow Hi Salihi Mokodongan, Rabu (24/02) meresmikan gedung ruang kegiatan belajar (RKB) Madrasah Tsanawiyah Negri 1 dan Madrasah Ibtidaiyah Negri 1 di MTs N 1, kota Lolak.

Peresmian dua RKB ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh bupati yang didampingi Kakanwil Kemenag Sulut dan Kepala Kantor Kemenag Bolmong , serta dilanjutkan dengan peninjauan RKB.

IMG_9489Gedung RKB yang diresmikan itu didanai dari APBN TA 2015, yang dialokasikan melalui Kemenag Bolmong, merupakan upaya bersama Pemkab dan Kemenag dalam menyediakan ruangan belajar -mengajar bagi guru dan peserta didik.

Bupati dalam sambutannya mengatakan ruang kelas yang baik, memadai dan layak, secara signifikan diharapkan mampu memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Diharapkan pula menciptakan kondisi yang memacu lahirnya prestasi yang membanggakan.
“Mari kita jaga bersama fasilitas yang telah dibangun oleh pemerintah dengan sebaik baiknya, agar berdaya guna dalam meningkatkan kualitas SDM, demi kemajuan daerah kita agar sejajar dengan daerah lainnya” ujar bupati.

Hadir dalam acara tersebut, Kakanwil Kemenag Propinsi Sulut Drs Hi Suleman Awad M.Pd bersama jajaran, Kepala Kantor Kemenag Bolmong Drs Tavip Pakaya bersama jajaran, para pendidik dan peserta didik dari MTs N 1 dan MI N 1 Lolak.(Adv)