Desa Terima Dandes, Kelurahan Tak Diperhatikan

0
383
Desa Terima Dandes, Kelurahan Tak Diperhatikan
Yanny Ronny Tuuk

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Saat ini, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) memiliki 200 Desa dan Dua Kelurahan, rata-rata per desa bakal menerima Dana Desa (Dandes) yang cukup besar, bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), Sementara untuk kelurahan, dipastikan hanya bisa ‘gigit jari’.

 

Wakil Bupati Bolmong Yanny R Tuuk STh MM mengatakan, seharusnya Pemda memberikan perhatian khusus untuk dua kelurahan yaitu Kelurahan Imandi dan Kelurahan Inobonto yang tidak mendapat anggaran dari APBN untuk dikelola.

 

“Seharusnya ada kebijakkan dari Pemda untuk menyediakan anggaran ke dua Kelurahan ini, sehingga kelurahan juga bisa membangun layaknya Desa-desa yang menerima Dandes,” kata Yanny. Kamis (16/6) tadi.

 

Politisi PDIP ini mengaku prihatin. kedepan dengan adanya peningkatan APBD Bolmong dari tahun ketahun, Pemkab bisa membijaki hal ini sehingga tidak terjadi tumpang tindih antara pembangunan di desa dan kelurahan.

 

“APBD Bolmong terus meningkat bahkan saat ini mencapai 1 Triliun, sudah seharusnya itu diberdayakan juga ke kelurahan, sehingga tak hanya desa yang mengelola Dandes,” tutupnya. (Tr2)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.