Diduga Tak Melalui Proses Tender, Pengadaan Meubeler Rudis Bupati Terindikasi Sarat Penyimpangan  

0
591
Diduga Tak Melalui Proses Tender, Pengadaan Meubeler Rudis Bupati Terindikasi Sarat Penyimpangan  
Rudis Bupati Bolmong.
BOLMONG,DETOTABUAN.COM — Informasi mengejutkan diterima media ini terkait pengadaan meubeler (Perabot Rumah Tangga) Rumah Dinas (Rudis) Bupati Bolmong di Desa Lalow, Kecamatan Lolak. Pasalnya, pengadaan berbanderol Rp 1,2 Miliar itu diduga kuat tanpa melalui proses tender.
Data yang berhasil dirangkum, pengadaan tersebut telah dilakukan sebelum tanggal 17 Agustus 2016 oleh pihak ketiga yang berasal dari Manado.
 
“Barang yang diadakan seperti kursi makan satu set, sofa, lemari, deswar, lampu kristal, bunga set, peralatan dapur, chicken set. Ada juga pengadaan genset,” beber sumber terpercaya, yang meminta namanya tak dipublish.
Yang menarik kata dia, anggaran sebesar itu, justru baru tertata pada pada APBD-Perubahan 2016, yang saat ini baru sedang dibahas. “Anggarannya nanti tertata di APBD Perubahan,”  kata sumber.
Terpisah, Kepala Bagian (Kabag) Umum, Uki Paputungan, membenarkan ada pengadaan meubeler di Rudis tersebut. “Iya ada pengadaan, tapi anggarannya tidak sebesar itu karena yang lain sudah dianggarkan pada APBD  2016,” ujar Uki.
Sementara, saat ditanyakan terkait dasar pengadaan, dengan gamblang Uki mengatakan bahwa itu adalah perintah pimpinan. “Saya hanya melakukan perintah pimpinan,” kata Uki.
(Mg-05)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.