Jalan Penghubung Mondaton-Pomoman Tertimbun Longsor

0
424
Jalan Penghubung Mondaton-Pomoman Tertimbun Longsor
Jalan Penghubung Mondaton-Pomoman Tertimbun Longsor
BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Akibat curah hujan kurung waktu sebulan ini mengakibatkan beberapa wilayah Bolmong mengalami bencana alam berupa tanah longsor, seperti yang terjadi pada Jumat (28/10/2016) personil Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong harus turun untuk bersihkan tanah yang menutupi ruas jalan penghubung Desa Mondaton dan Desa Pomoman.
Kepala Badan (Kadis) BPBD Bolmong Canny Wayong mengatakan pihaknya telah menerima informasi bahwa ada terjadi tanah longsor di wilayah Poigar, sehingga segera mungkin menurunkan ‎TRC. “TRC-PB segera melakukan assesment dilapangan serta menurunkan alat berat untuk melakukan pembersihan longsor yang menutupi badan jalan,” ujar Wayong, Minggu (30/10/2016).
Dijelaskanya bahwa longsor yang terjadi diruas jalan penghubung Desa Modaton dan Desa Pomoman itu ‎yakni ini berupa bebatuan dan menutupi setengah badan jalan. “Akibat diguyur hampir sepekan serta kondisi tanah yang labil sehingga menyebabkan tanah longsor, sehingga untuk membersihkan itu butuh waktu lama akibat juga bebatuan yang besar menutupi badan jalan,” ungkapnya.
‎Seperti dari informasi dari BPBD Bolmong longsor itu menutupi ruas jalan sepanjang tujuh meter dan lebar 2.5 Meter serta tinggi 1.2 meter.
Dalam waktu kurang lebih 1 Jam, longsoran yang terjadi diruas jalan tersebut berhasil dibersihkan dan akses transportasi dari Desa Mondatong menuju Desa Pomoman maupun sebaliknya kembali normal dan bisa dilalui semua jenis kendaraan. (ffm)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.