Kominfo Bolmong Jadi Rujukan Kominfo Provinsi Sulut dan Gorontalo Terkait SPBE

0
20

Detotabuan.com,BOLMONG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menerima kunjungan kerja Dinas Kominfo Provinsi Sulut dan Kominfo kabupaten Gorontalo, Rabu, 15 mei 2024 tadi.

Kunjungan 2 Dinas Kominfo tersebut diterima oleh Kadis Kominfo Bolmong Marief Mokodompit SKom diwakili Kabid Persandian dan Statitik Imran Paputungan.

Sekretaris Dinas Kominfo Sulut Jhon Rembet mengungkapkan, bahwa tujuan kunjungan mereka untuk melakukan koordinasi hasil rakortekbang terkait Indeks SPBE.

“Dinas Kominfo Bolmong jadi rujukan, sebab pada tahun 2023 lalu, Bolmong mendapat nilai sangat baik untuk Indeks SPBE,” ujarnya.

Demikian juga dengan Dinas Kominfo kabupaten Gorontalo, kunjungan mereka ke Diskominfo Bolmong berkaitan dengan penilaian SPBE tahun ini.

“Selain SPBE kami melakukan koordinasi penyusunan data bukti dukung EPSS terkait 38 indikator,” ujar perwakilan Dinas Kominfo Gorontalo.

Seperti diketahui, Kabupaten Bolmong juga terdapat Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Lembaga layanan publik yang dibentuk dan dikelola dari, oleh, dan untuk masyarakat yang berorientasi pada layanan informasi dan pemberdayaan masyarakat sesuai kebutuhannya.

KIM ini terletak di di perkotaan/pedesaan beranggotakan 3 sampai 30 orang dapat terdiri dari remaja, orang dewasa/tua, laki-laki atau perempuan, Pelajar atau mahasiswa, pedagang, petani atau nelayan. (***)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.