Komisioner KPU RI Puji Keindahan Pantai Bungin

0
677
Komisioner KPU RI Puji Keindahan Pantai Bungin
BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Keberadaan salah satu destinasi wisata pantai bungin bukan hanya menyedot perhatian warga Bolaang Mongondow raya dan luar Daerah di Sulawesi Utara. Namun, magnet objek wisata tersebut terbukti mendapat respon posistif dari Komisioner KPU RI Arief Budiman yang didampingi Komisioner KPU Provinsi Sulut dan KPUD se- Bolaang Mongondow raya.
Dimana, setelah melaksanakan aktivitasnya Sabtu, (30/07/2016) kemarin, rombongan langsung mengunjungi objek wisata yang menjadi salah satu icon wisata Kabupaten Bolaang mongondow yang berada di jantung Ibukota Lolak.
Menurut Budiman, objek wisata pantai bungin ini sangat indah dengan latar belakang pemandangan tiga Pulau yang berdekatan, apalagi pada sore hari lebih indah lagi ketika melihat sunset.
Tampak salah satu Komisioner KPU RI Arief Budiman saat berkunjung ke Pantai Bungin, Lolak.
Tampak salah satu Komisioner KPU RI Arief Budiman saat berkunjung ke Pantai Bungin, Lolak.
Meski demikian kata Budiman, masih banyak yang harus diperbaiki khususnya  penyediaan sarana prasarana penunjang bagi pengunjung wisata. Terkait hal itu, maka dibutuhkan dukungan dan perhatian dari masyarakat pesisir pantai untuk menjaga serta melestarikan objek wisata ini, diantaranya dengan tidak membuang sampah sembarangan dibibir pantai sehingga pesisir pantai terlihat bersih.
“Jika pantainya bersih, indah, maka akan semakin banyak pengunjung yang datang ke Kabupaten bolaang Mongondow, hal ini dapat memacu iklim investasi dan meningkatan perekonomian masyarakat sekitar pesisir pantai,” ujarnya.
Perlu diketahui, sebelumnya Penjabat Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Adrianus Nixon Watung Jumat, (29/07/2016) melakukan peninjauan langsung ke Objek wisata pantai bungin.
Watung mngatakan, Pemerintah Daerah akan terus berkomitmen memaksimalkan pengembangan dan mengarap potensi-potensi objek wisata dan potensi lainnya di daerah kabupaten bolaang mongondow, yang dapat menghasilkan sumber peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), sejalan dengan program pemerintah sulawesi utara yang menjadikan sektor pariwisata sebagai program andalan.(*/Tio)