KPU Lantik 606 PPS se-Bolmong

0
16

Detotabuan.com,BOLMONG– Sebanyak 606 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Bolmong resmi dilantik KPU, Minggu (26/05/2024).

Pelantikan yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Sutan Raja Kotamobagu oleh KPU Bolmong, turut dihadiri Pj Bupati yang diwakili Asisten I Decker Rompas, unsur Forkopimda, Ketua Bawaslu Bolmong dan undangan.

606 personil petugas PPS yang dilantik hari ini, merupakan perwakilan dari 202 desa se Kabupaten Bolaang Mongondow, yang nantinya akan bertugas dalam mensukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolmong yang akan dihelat pada 27 November 2024 mendatang.

Pelantikan diawali dengan pembacaan naskah pengambilan sumpah janji jabatan oleh Ketua KPU Bolmong Afif Zufri dengan diikuti oleh seluruh anggota PPS.

Dalam sambutannya, Afif menuturkan bahwa sebelumnya anggota PPS terpilih telah mengikuti serangkaian tahapan penjaringan mulai dari administrasi, tes tertulis hingga tahap akhir wawancara.

Afif berharap, petugas PPS mampu mengemban tugas dan tanggung jawab sesuai yang diamanatkan undang-undang pemilu. Selain itu, PPS tidak dibenarkan terlibat pada praktek politik praktis, baik oleh partai politik ataupun personal calon kepala daerah.

Ia juga menegaskan, agar anggota PPS terus menjunjung netralitas serta berkerja dengan penuh profesionalitas demi menghadapi Pilkada serentak tahun 2024.

“Jauhi hal-hal yang hanya akan mencederai nilai-nilai demokrasi. Mari junjung tinggi integritas, profesionalitas, loyalitas dan visi dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah,” kata Afif.

Memasuki tahapan pilkada ini, Afif mengimbau para PPS harus selalu berkoordinasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di masing-masing wilayah kerja terkait apa saja yang menjadi tugas dan wewenang PPS.

“Setelah ini, bapak/Ibu anggota PPS harus segera menjalin komunikasi dengan teman-teman PPK terkait apa saja yang menjadi tahapan Pemilukada tahun 2024,” pungkasnya.

Sekedar informasi, ke 606 PPS tersebut merupakan hasil seleksi terbuka oleh KPU Bolmong, dari jumlah pendaftar sebanyak 1050 orang yang tersebar di 15 kecamatan atau dari 202 desa/kelurahan se Kabupaten Bolaang Mongondow.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.