Masyarakat Minta Transparansi Anggaran Pembangunan Mesjid Nurul Iman Mopait

0
620
Fhoto : Masjid Nurul Iman Desa Mopait (fhoto/Ist)

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Salah satu Masyarakat Desa Mopait meminta kepada Pemerintah Desa mopait untuk segerah Mengaudit Dana Pembangunan Masjid Nurul Iman Desa Mopait, yang dikerjakan oleh panitia pembangunan masjid setempat yang berada di jalan Trans AKD, Dusun VI, RT XII. Desa Mopait Kecamatan Lokayan Kabupaten Bolaang Mongondow.

Salah satu masyarakat Andika mokoginta, kepada media ini mengatakan, diketahui selama Pembangunan Masjid tersebut tidak ada transparansi penggunaan anggaran kepada masyarakat.

“Ya ada beberapa masyarakat juga yang mempertanyakan anggaran pembangunan masjid Nurul Iman, untuk itu juga saya meminta agar anggaran yang sudah diPungut / diminta dari Masyarakat luas dengan cara membuat Posko Penagihan di Jalan Raya, agar pengunaannya harus transparan,” ujar Andika, Minggu (18/03/2018) siang kemarin.

Takhanya itu Andika juga mengatakan, bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengirim surat kepada Pemerintah Desa Mopait, agar dapat membentuk tim Independent untuk mengaudit Dana Pembangunan Masjid tersebut.

“Maka untuk itu Kami meminta Kepada Sangadi Desa Mopait untuk Dapat membentuk Tim Investigasi / Tim Audit yang independen untuk dapat mengaudit Dana Pembangunan Mesjid Nurul Iman yang berada di Dusun VI (enam),” ungkap Andika.

Andika juga mengatakan, dalam penggunaan anggaran tersebut ada banyak keganjilan, atau Dugaan penggelapan Dana Pembangunan Masjid yang diduga dilakukan oleh Oknum yang tidak bertanggung jawab. Dan ini menjadi pertanyaan kepada masyarakat.

“Saya juga mempertanyakan, Dana Sumbangan yang masuk baik dari para donator (kalau ada) serta Dana yang masuk melalui Posko Sumbangan tidak pernah disampaikan kepada masyarakat setempat di Dusun VI (enam),” ujar andika.

Hingga saat ini Masyarakat tidak pernah mengetahui berapa jumlah Dana yang telah digunakan dan diperuntukkan untuk apakah dana tersebut serta Saldo Sumbangan Dana Mesjid. Kunci Andika.

(Liputan Fitra Datundugon)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.