Mirip Pantai Kuta Bali, Bupati Diminta Kembangkan Pantai Beau Desa Sauk

0
1024
Para Pengunjung saat menikmati pantai beau desa Sauk.

 

BOLMONG, DETOTABUAN – Memiliki kemiripan dengan pantai kuta bali Propinsi Bali, pantai beau desa Sauk Kecamatan Lolak diminta untuk dijadikan sebagai objek wisata unggulan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Bahkan,keindahan pantai ini dinilai cukup berpotensi untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) jika dikelola oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong. Pasalnya, pasir putih yang memanjang dibibir pantai sekitar 3 kilometer dan bebatuan alam yang menjulang tinggi serta pulau nenas oleh sejumlah pengunjung seperti di tanah lot bali. Pantai ini  berada tepat di depan pelabuhan Labuan Uki. Sehingga diyakini bisa memanjakan mata para pengunjung.
“Pantai ini bisa dijadikan sebagai objek wisata unggulan di Bolmong. Ini seperti pantai kuta bali dan tanah lot. Yah, bisa dikata surga yang tersembunyi,” kata Dadang Djabu, warga Kota Kotamobagu, saat berkunjung bersama rekan-rekannya, belum lama ini.
Senada disampaikan Wardana Damopolii yang juga berasal dari Kota Kotamobagu. Menurutnya, dalam rangka menyukseskan program Gubernur Olly Dondokambey tentang pengembangan wisata di Propinsi Sulut, Pemkab Bolmong melalui penjabat Bupati Bolmong, Adrianus Nixon Watung, telah memiliki satu lokasi yang cukup potensial untuk dikembangkan menjadi objek wisata.
Pantai Beau Desa Sauk Kecamatan Lolak
Pantai Beau Desa Sauk Kecamatan Lolak
“Tinggal penataan saja dari pemerintah daerah. Dan kalau pantai ini dikembangkan kami yakin menarik pengunjung yang datang. Bahkan bukan hanya dari Bolmong Raya, bisa saja dari mancanegara juga akan datang ke tempat ini,” ujar Wardana bersama keluarganya di pantai beau kemarin.
Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Bolmong, Nangsih Mokoginta mengatakan, akan mengembangkan beberapa potensi wisata di Kabupaten Bolmong. Termasuk menjadwalkan peninjauan pantai beau.
“Nanti saya jadwalkan agenda peninjauannya dalam waktu dekat ini. Karena memang saat ini kami sedang mencari beberapa lokasi yang berpotensi untuk dijadikan sebagai objek wisata,” katanya.
Diketahui, beberapa hal yang perlu dilakukan oleh Pemkab Bolmong agar pantai ini bisa berkembang menjadi objek wisata, terutama akses jalan masuk ke pantai sekira 1 kilo meter, karena kondisi jalan yang ada hanya bisa dilewati kendaraan roda dua. (Win)