Pantai Bungin Kebanggaan Masyarakat Bolmong

0
1590
BOLMONG,DETOTABUAN – Miliki keistimewaan dengan pemandangan pulau molosing yang bisa terlihat bahkan bisa dikunjungi langsung, Pantai Bungin yang terletak di Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow jadi primadona masyarakat Bolaang Mongondow Raya (BMR). Hampir setiap hari liburan, pantai ini menjadi tempat favorit untuk warga Bolmong, terutama pada hari-hari besar seperti Idul fitri dan Natal pantai ini mampu menarik pengunjung hingga ribuan orang.
“Kalau ada hari libur pasti pengunjungnya banyak, bahkan mencapai ribuan,” ungkap sejumlah warga Motabang, Jumat (26/08).

Sementara itu, Nabila Tan Canon salah satu wisatawan asal DKI Jakarta mengatakan pantai pantai Bungin sangat berpotensi untuk dikembangkan, karena udara di area ini sangat sejuk dan alami.

“Udara sangat terasa alami, gak seperti di jakarta yang banyak polusi,” ujarmya.

Dirinya berharap kedepan pantai Bungin ini bisa menjadi tempat pariwasata yang lebih dikenal dan bisa menopang pemasukan daerah.
“Sayang sekali bila area potensi pariwisata indah seperti ini kemudian tidak dikembangkan, makanya berharap bisa lebih diperhatikan,” tambahnya.

Tempat yang digadang-gadang oleh pemerintah daerah akan menjadi Bali ke dua ini. Lanjut Mahasiswi Persada Yayasan Adminitrasi Indonesia (YAI).

“Ini pertama bagi aku maen disini, dan orang-orang disekitar begitu ramah,” tuturnya.

Terpisah Kadis Pariwisata Bolaang Mongondow (Bolmong) Nangsi Mokoginta mengatakan, pariwisata di pantai tahun depan mulai akan difokuskan untuk menjadi icon daerah Bolmong.

“Pemerinta akan memfokuskan pembangunan pariwisata tahun depan,” pungkasnya.(Tr-02/eds)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.