Pasar Lolak Bakal Dijadikan Kawasan Pertokoan Modern

0
775
Pasar Lolak Bakal Dijadikan Kawasan Pertokoan Modern
Pasar Lolak
BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Wajah Ibu Kota Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus di tata. Sesui perencanaan pemerintah kabupaten (Pemkab) di masa kepemimpinan Hi Salihi Mokodongan,  kedudukan eks pasar tradisional yang di Lolak dipastikan akan di rubah menjadi pusat pertokoan.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Ashari Sugeha mengatakan. pasar tradisional yang ada di Lolak sudah dipindahkan ke Desa Dulangon. sehingga, lokasi yang lama akan di manfaatkan untuk keperluan lain.

 

“Kedepan Pemkab Bolmong berencana menggunakan kawasan pasar Lolak, sebagai kawasan pertokoan modern,” kata Sugeha, Minggu (9/10).

 

Menurutnya, kawasan pasar Lolak sudah tidak memadai untuk dikembangkan dengan alasan sudah sempit.

 

“Pemkab Bolmong terus berupaya melobi anggaran di Kementerian Perdagangan untuk pembangunan pasar sentral di Desa Dulangon,” Jelas Ashari.

 

Pembangunan pasar sentral Dulangon menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

 

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Bolmong George Tanor mengungkapkan, pembangunan awal fasilitas publik tersebut diusulkan ke Kementerian Perdagangan sebesar 10 miliar rupiah.

 

“Sejak diajukan beberapa waktu lalu, usulan tersebut terus di kami kawal. dan respon Pemerintah Pusat sangat baik. sehingga, mudah-mudahan semua dapat terealisasi secepatnya.” singkat Tanor. (FFM)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.