Penerima Bantuan di Bolmong Akan Diverifikasi

0
384
Pemkab Bolmong Verivikasi Data Penerima Bantuan
Lutfi Limbanadi

LOLAK,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Sosial sedang melakukan verifikasi data masyarakat miskin Penerima Bantuan Iuran (PBI) dari pemerintah pusat.

Hal ini dikatakan Kepala Dinsos Bolmong, Lutfi Limbanadi kepada sejumlah awak media, Jumat (20/5) kemarin. “Saat ini tim Dinsos mulai melakukan pengecekan semua warga yang terdata waktu lalu, apakah masih ada, sudah pindah atau sudah meninggal. Ini untuk menjaga kevalidatan data,” ujarnya.
Daftar rumah tangga/keluarga ini kata dia, bersumber dari pusat data nasional, yaitu sekitar 92.984 jiwa PBI, namun masih akan diverifikasi lagi secara langsung.
“Ini hanya untuk lebih memastikan, kalaupun misalnya yang bersangkutan masih ada, namun sudah tidak memenuhi criteria penerima bantuan maka akan diberi tanda atau keterangan,’ terang Lutfi.
Ia memastikan, dengan dibantu oleh para tenaga kesejahteraan sosial Kecamatan (TKSK) yang berada di semua kecamatan se-Bolmong, ditambah 4 tim yang dibentuk oleh Dinas social, akhir Juni mendatang, data PBI yang baru sudah dikantongi.
“Insyaallah, akhir Juni mendatang kita sudah memiliki data pasti PBI yang di tandatangani langsung oleh Bupati dan dilaporkan ke Pusat,” tutupnya. (Tr)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.