Peringati HUT Bolmong ke-62, Pemkab Lestarikan Budaya

0
306

BOLMONG,DETOTABUAN.COM-23 Maret 2016 Nanti, Kabupaten Bolaang Mongondow memperingati HUT yang ke 62. Lewat momen penting tersebut Pemkab Bolmong akan mengadakan kegiatan Bolmong Expo. Dalam kegiatan tersebut Pemkab akan menggelar berbagai iven yang mengangkat seni Budaya serta berbagai perlombaan yang bersentuhan dengan tradisi lokal Bolaang Mongondow.

Peringatan HUT kali ini, Channy Wayong yang juga kepala Badan Penanggulanggan Bencana Daerah ditunjuk sebagai ketua Panitia. Saat bersua dengan Detotabuan.com Channy menjelaskan jika Pagelaran tersebut sudah siap digelar.

“Bolmong Expo kali ini akan mengangkat tema tentang kebudayaan dan tradisi adat lokal.Kegiatan perlombaan akan mulai laksanakan satu minggu sebelum hari H pelaksanaan HUT,” Jelas Channy, Senin (15/03)

Selain itu Channy juga menambahkan Panitia akan menggelar lomba Jurnalist Photo Art

“Selain itu akan juga ada lomba Jurnalist Photo Art, atau Lomba karya foto Jurnalistik yang akan di ikuti oleh kalangan awak media yang melaksanakan tugas dibiro Bolaang Mongondow” Tambah Channy

Dikatakanya, pihaknya juga akan akan menggelar lomba panjat pinang, lomba bakar ikan dan sepak bola antara wartawan yang bertugas di Wilayah Bolmong berhadapan dengan kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daearah (DPRD). “Selain rangkaian kegiatan berupa olah raga dan seni budaya. Ada juga kegiatan penghijauan yang akan dilaksanakan pemda bersama dengan wartawan Bolmong,” jelasnya.

Tempat terpisah, Kabag Humas Setda Bolmong, Rafiah Dilapanga Spd mengatakan jika selain lomba yang mengangkat tentang kebudayaan lokal, pemkab juga akan menggelar merbagai lomba yang melibatkan SKPD dan masyarakat.

“Jika dilihat dari seluruh rancangan kegiatan. Di patikan pelaksanaan Hut untuk tahun ini pasti meriah, dan masyarakat dan seluruh SKPD akan dilibatkan dalam HUT Bolmong yang ke 62” Ujar rafih

Sementara itu Bupati Hi Salihi Mokodongan mengajak wartawan dapat terus bersinergi dengan panitia pelaksana dalam rangka menyambut HUT Bolmong yang ke 62.

“Teman-teman media dapat berkoordinasi dengan panitia kegiatan yang melibatkan unsur pers Pemda mendukung semua kegiatan yang akan dilaksanakan,” singkat Salihi.(Octav)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.