Polsek Dumoga Barat Didesak Tangkap Pelaku Penghadangan Kendaraan di Desa Uuwan

0
1696

DUMOGABARAT,DETOTABUAN.COM – Ketua Lembaga Pemantau Pemerintah Bolaang Mongondow (LP2BM) Ali Imran Aduka, mendesak Polsek Dumoga Barat menangkap pelaku penghadangan dan penyerangan dengan senjata tajam terhadap pengendara mobil Boks asal Ikhwan yang melintas di Desa tersebut, Minggu (30/01/2022) sekira pukul.04.00 dinihari tadi.

( Baca : Dihadang dan Diserang dengan Sajam, Pengendara Asal Ikhwan Melapor ke Polsek Dumoga Barat )

Menurut Ali, kejadian seperti ini bukan baru kali ini terjadi, sehingga perlu adanya tindakan tegas dari Aparat agar dapat menimbulkan efek jera.

“Harusnya Polsek bergerak cepat, apalagi identitas pelaku sudah dikantongi, sebenarnya apalagi yang ditunggu,” ujar Ali, saat menghubungi media ini, sore tadi.

Ali khawatir, jika kasus ini lambat ditangani, masyarakat akan mengambil tindakan main hakim sendiri, tentu hal ini akan berdampak pada stabilitas Kamtibmas di dua desa.

“Sebab itu, saya mengingatkan Kapolsek Dumoga Barat, bahwa Desa Ikhwan dan Uuwan itu hanya bersebelahan (Desa Tetangga), sehingga kalau tidak ditangani dengan cepat takutnya menimbulkan gejolak yang lebih besar, apalagi yang dihadang ini merupakan keluarga besar di Ikhwan,” kata Ali mengingatkan.

Terpisah, Kapolres Bolmong AKBP. Nova Irone Surentu, SH, MH ketika dihubungi awak media berjanji, akan menindaklanjuti kasus ini langsung ke Polsek Dumoga Barat.

“Iya terima kasih (Infonya.red), akan segera ditindaklanjuti,” singkatnya, saat dihubungi via pesan WhatsApp.

Diketahui, sebelumnya salah satu pengendara Mobil Boks asal Desa Ikhwan Burham Ibrahim, dihadang oleh sekelompok pemuda di jalan Trans Desa Uuwan, Minggu 30 Januari 2022 pukul 04.00 Wita dinihari tadi.

Meski tak menimbulkan korban jiwa, namun akibat penghadangan itu korban mengalami kerugian materil diantaranya kaca spion mobil korban hancur, satu buah ban depan lobang diduga akibat ditikam, stir mobil rusak, 1 buah handphone hilang dan satu rumah warga rusak.

Kasus ini pun telah dilaporkan ke Polsek Dumoga Barat, Minggu 30 Januari 2022 tadi sekitar pukul 7.30 Wita pagi tadi, namun sampai dengan sore tadi, terinfo belum ada satupun pelaku yang berhasil ditangkap Polsek Dumoga Barat.

(Red)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.