RSUD Datoe Binangkang Raih Akreditasi Tingkat Utama

0
22

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang Kabupaten Bolaang Mongondow terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatankepada masyarakat. Terbukti, saat ini RSUD Datoe Binangkang lulus akreditasi dan mendapat predikat Bintang Empat atau tingkat Utama.

Direktur RSUD Datoe Binangkang Kabupaten Bolaang Mongondow dr. Erman Paputungan mengatakan, pihaknya sudah menerima hasil penilaian dari Tim independen Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Hasil Kareditasi RSUD Datoe Binangkang

“Syukur Alhamdulillah Rumah Sakit kebanggaan Kabupaten Bolaang Mongondow ini mendapatkan nilai yang cukup memuaskan yakni Bintang Empat, padahal pada tahun 2012 lalu kami baru bisa mendapat Bintang Dua atau Dasar,” kata dr. Erman, Selasa (31/12/2019) lalu.

Dijelaskannya, tingkatan untuk akreditasi itu ada lima bintang, untuk bintang satu yakni perdana, bintang dua yakni dasar, bintang tiga yakni madya, bintang empat yaitu utama dan bintang lima yakni paripurna.

Dalam kondisi RSUD Datoe Binangkang saat ini, kami hampir mencapai level tertinggi dan Insya Allah Kedepan kami tetap berusaha untuk mempertahankan bahkan mencapai level tertinggi yakni Paripurna.

Hasil Akreditasi sejumlah Rumah Sakit di Sulawesi Utara

Pihak RSUD Datoe Binangkang lanjut Erman, akan terus berupaya membenahi yang dari tidak ada dibenahi menjadi ada atau tersedia, karena dengan menerima Bintang Empat ini tentunya harus menjadi semangat dan motivasi dalam memberikan pelayanan dan keselamatan yang terbaik bagi pasien yang sudah mempercayakan RSUD Datoe Binangkang sebagai tujuan untuk mendapatkan pelayanan medis.

”Jangan sampai mendapatkan Bintang Empat tapi pelayanan Bintang Satu,” imbuhnya.

dr. Erman juga mengatakan, berdasarkan penilaian tersebut tentunya masih banyak perbaikan yang harus dibenahi, sehingga atad nama RSUD Datoe Binangkang, dirinya meminta dukungan pemerintah daerah dalam hal ini Ibu Bupati, Pak Wakil Bupati, Pak Sekda dan juga masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow. “Semoga RSUD Datoe Binangkang terus meningkat, baik dari segi pelayanan kesehatan maupun fasilitasnya,” pungkasnya.

(Sumber : Humas Pemkab Bolmong)