Sukseskan Pilkada 2024, KPU Bolmong Gelar Media Gathering Bersama Insan Pers

0
23

Detotabuan.com,BOLMONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolmong menggelar Media Gathering bersama Insan Pers yang dilaksanakan di RM. Arsyla, Jln. Raisi, Desa Lolak Tombolango, Kecamatan Lolak, Kamis 13 Juni 2024 tadi.

Media Gathering ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi tahapan Pilkada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow yang akan dilaksanakan tanggal 27 November 2024.

Kegiatan tersebut dibuka Ketua KPU Bolmong Afif Juhri yang diwakili Komisioner KPU yang membidangi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Shandy Satria Dama serta Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Bolmong Jalaludin Koesasi.

Selain itu, KPU Juga menghadirkan Narasumber dari PWI Bolmong yang diwakili Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan dan Hukum PWI Bolmong Audy Kerab.

Mengawali sambutannya, Shandy Dama menekankan pentingnya peran media massa dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati Bolmong tahun 2024.

Ia menjelaskan, partisipasi pemilih yang maksimal sangat bergantung pada penyebarluasan informasi oleh media, oleh sebab itu sebagai lembaga penyelenggara Pemilu, KPU harus membangun sinergitas dengan Insan pers.

“Untuk memaksimalkan partisipasi pemilih tahun ini, harus melalui penyebarluasan informasi dari teman-teman media, karena peran media sangat penting,” ujarnya

Senada disampaikan Jalaludin Koesasi, ia mengungkapkan, kesuksesan KPU pada penyelenggaraan Pilkada tak bisa lepas dari peran media, terutama dalam menyampaikan informasi tahapan Pilgub dan Pilbup.

“Media berfungsi sebagai sarana pemyampai informasi, edukasi dan juga penangkal hoaks kepada publik,” jelasnya.

Lebih lanjut kata dia, antara KPU dan media massa dapat meningkatkan sinergi dalam menginformasikan setiap tahapan pemilu kepada masyarakat.

Dengan demikian, partisipasi aktif dari masyarakat dapat lebih ditingkatkan, serta mencegah tersebarnya informasi yang tidak benar terkait pemilu.

Ia berharap melalui kolaborasi ini, pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Bolmong, dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berpartisipasi dalam proses demokrasi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris KPU Ratuganesty Mokoginta bersama jajaran Sekretariat KPU dan Puluhan Insan Pers yang bertugas di wilayah Bolmong.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.