Watung Bangkitkan ‘Gairah’ Pariwisata di Bolmong

0
780
Watung Bangkitkan 'Gairah' Pariwisata di Bolmong
Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung saat mengunjungi Pantai Bungin

LOLAK,DETOTABUAN.COM –Sektor Pariwisata di Kabupaten Bolmong terus di maksimalkan. Hal ini dilakukan untuk melaraskan dengan program  Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Hal ini dibuktikan dengan kunjungan yang dilakukan Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung Jumat (29/7), di Pantai Bungin yang berada di Desa Motabang, Kecamatan Lolak.

b3
Salah satu potensi wisata di Bolmong, Pantai Bungin Lolak (Foto : Udi)

Menurutnya, Bolmong banyak memiliki potensi pariwisata untuk itu dikembangkan. Sehingga potensi yang sudah tergarap akan dimaksimalkan agar dapat menarik minat dari wisatawan lokal maupun nasional. “Tentunya ini harus ada perhatian khusus dari pemerintah,”ujar Watung.

Pemkab Bolmong Fokus Kembangkan Potensi Wisata
Pantai Lolan ; Salah satu potensi wisata di Kabupaten Bolmong (Foto : Trn)

Dalan kunjungan yang dilakukan Watung, turut didampingi para camat yang berada dilingkup Pemkab Bolmong dan masyarakat  sekitar. Dalam kesempatan tersebut, Bupati menjelaskan, pihaknya akan mendistribusikan listrik hingga ke lokasi tersebut. Karena beberapa rumah warga yang berada areal Pantai Bungin belum memiliki listrik yang memadai.

“Akan direncanakan agar dapat tersalurkan. Kalau dilihat Pantai ini memiliki daya tari sehingga perlu mendapat perhatian secara maksimal,” tuturnya.

b4
Potensi Wisata di Bolmong diharapkan menjadi penopang PAD Kabupaten Bolmong.

Diketahui bersama, saat kunjungan Gubernur lalu, ia menjelaskan Sulut saat ini dalan tahap pengembangan sektor pariwisata. Sehingga ia memintah dukungan dari pemerintan daerah yang ada.

“Kami akan mengembangan sektor pariwisata yang ada. Selain tempat wisata berupa pantai, ataupun tempat pemandaian, sektor pariwisata berupata kebudayaan akan ditonjolkan untuk menarik wisatawan,”pungkasnya. (ADVE/Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.