Yasti Dukung Tatong Maju di Pilgub Sulut 2020

0
206
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow. (Foto: Indra S. S. Ketangrejo)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Dukungan para kepala daerah se-Bolaang Mongondow Raya (BMR), terkait siapa utusan BMR yang akan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020 mendatang mulai nampak.

Salah satunya Bupati Bolmong Yasti Supredjo Mokoagow. Sebagai, salah satu pengagas pertemuan lima kepala daerah se-BMR di Bolmut beberapa waktu lalu, ia menyatakan dirinya mendukung Walikota¬†Kotamobagu Tatong Bara untuk maju di Pilgub 2020 mendatang. “Iya, kalau saya dukung Tatong, jadi atau tidak Allah yang menentukan,” ungkapnya, Kamis (1/8).

Meski begitu, belum tentu Tatong yang akan diusung, karena semua bergantung pada kesepakatan para kepala daerah se-BMR. “Jadi, kita akan gelar pertemuan lagi untuk menentukan siapa calon tersebut,” ucapnya.

Disinggung mengenai perbedaan politik antar kepala daerah se BMR, dirinya yakin bahwa semua bakal komit mendukung satu calon dari BMR. “Yang hadir itu tiga bupati serta dua wakil Bupati,” kata dia.

Menurut Yasti, latar belakang kesepakatan itu adalah aspirasi yang menguat dari masyarakat BMR untuk mempunyai calon di Pilgub nanti.

Para kepala daerah, awalnya, bersepakat untuk bertemu secara formal dan menghasilkan keputusan. “Hasilnya kita sepakat mengusung satu calon,” katanya.

Diketahui, Tatong Bara beberapa waktu lalu sudah menyatakan diri siap maju. Tatong yang adalah kader partai Nasdem diperkirakan bakal maju dari partai Nasdem berpasangan dengan Vicky Lumentut atau Elly Lasut.

Dengan Vicky, Tatong memperlihatkan beberapa kali chemistry. Pada hari raya ketupat lalu, keduanya tampak ngobrol lama di rudis Tatong di Kotamobagu.

Persamuhan keduanya turut dihadiri Felly Runtuwene, Ketua Komando Pemenangan Nasdem Wilayah Sulut. Tatong sendiri pasca pertemuan di Bolmut mengatakan calon usungan BMR harus punya elektabilitas. “Untuk itu harus survei,” kata dia. Ia menyebut beberapa calon potensial dari BMR. “Ada Yasti dan Depri Pontoh,” tuturnya. (Ind)