1.900 Vial Vaksin Sinovac Tiba di Bolmut

0
23

BOLMUT,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) telah menerima 1.900 Vial Vaksin Sinovac, Rabu (27/01/2021) tadi.

Vaksin untuk mencegah penularan Virus Covid 19 ini, diterima oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmut dan langsung disimpan di ruangan Unit Pelaksana Tekhnis Daerah (UPTD) Instalasi Farmasi.

“Untuk menjaga kwalitas dan sterilisasi Vaksin, setibanya tadi langsung disimpan di ruangan khusus yang di lengkapi dengan pendingin ruangan,” ujar Kepala Dinkes Bolmut melalui Kabid Pengendalian dan Penanggulangan Penyakit (P2P), Febrianto Lumoto.

Menurut Lumoto, Vaksin tersebut dibawa oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulut yang mendapat pengawalan ketat dari personil Brimob Polda Sulut dan TNI.

“Untuk tahap awal, Vaksin ini akan digunakan untuk pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tenaga kesehatan Bolmut,” bebernya.

“Mereka telah siap, penyuntikan vaksin dilaksankan senin pekan depan, yang pertama disuntik adalah pejabat publik kemudian tenaga Kesehatan,” sambungnya.

(Min)