Aleg Dapil I Bolmut Gelar Reses Masa Sidang Ketiga Tahun 2022

0
20

BOLMUT,DETOTABUAN.COM – Anggota DPRD Kabupaten Bolmut dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kaidipang – Pinogaluman, mulai menggelar reses masa sidang ketiga tahun anggaran 2022, Selasa (02/08/2022) tadi.

Reses dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat itu, dipimpin Ketua Rombongan Saiful Ambarak diikuti seluruh Aleg Dapil I diantaranya Salim Bin Abdullah, Suriyansah Korompot, Juldin Bolota, Mardan Umar, Abdul Rafik Pangau.

Sementara dari unsur pemerintah dihadiri Camat Kaidipang Mohammad Misaala diikuti para Sangadi, perangkat, Ormas dan masyarakat selaku perwakilan dari masing- masing Desa.

Saipul Ambarak, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan reses ini merupakan amanat undang-undang sebagai bagian dari implementasi dan operasionalisasi tugas dan fungsi DPRD Bolmut sebagai wakil rakyat di pemerintahan bersama-sama dengan eksekutif.

“Jadi reses ini merupakan agenda wajib yang harus dilakukan oleh setiap wakil rakyat, nantinya aspirasi yang didapatkan hari ini akan kita tampung, untuk selanjutnya dituangkan dalam pokok – pokok pikiran DPRD dan diperjuangkan melalui pembahasan bersama,” ujar Politisi Golkar itu.

Pantauan media ini, berbagai aspirasi yang muncul diantaranya menyangkut jalan perkebunan, jalan pontak yang hingga hari ini belum terealisasi, pembuatan pabrik es, pengadaan bibit jagung serta keberadaan pupuk yang semakin hari semakin sulit didapatkan.

Para Aleg Dapil I itu berjanji, segala keluhan dan aspirasi yang didapatkan hari ini, akan diperjuangkan pada APBD Bolmut tahun anggaran 2023.

(Ipul Kohongia)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.