Bupati Bolmut Hadiri Pencanangan GEMAPATAS

0
33

DETOTABUAN, BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh Menghadiri Pencanangan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (Gemapatas) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang Bertempat di Kantor Desa Kopi Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolmut, Jumat 03/02/23

Pencanangan ini diawali dengan pemasangan Tanda Batas Oleh Bupati, Kapolres, Kejari dan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bolmut.

Dalam sambutannya Bupati Drs. Hi. Depri Pontoh menyampaikan apresiasi dan Terima kasih kepada kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bolmut dan unsur terkait serta masyarakat desa Kopi yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, sebab kegiatan ini juga dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Bupati berharap Kepada Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bolmut, agar supaya bisa diupayakan semua batas tanah yang ada di Bolaang Mongondow Utara, untuk bisa berbadan Hukum atau Memiliki Sertifikat Tanah yang Sah.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar supaya bisa berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menentukan batas-batas tanah yang dimiliki masyarakat, agar nantinya tidak akan terjadi kesalah pahaman yang berakibatkan terjadinya konflik. Karena apa yang dilaksanakan oleh Pemerintah untuk menjaga Hak milik Rakyat.

Diketahui pencanangan GEMAPATAS ini dilaksanakan oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Turut Hadir, Kejari Bolmut Nana Riana, SH., MH., Kapolres Bolmut AKBP. Areis Aminnullah, S.I.K., Kepala Kantor Pertanahan Kab. Bolmut Hi. Jamaludin, SH., MH., Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kab. Bolmut Hi. Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd., M.Si., Danramil Bintauna, Pimpinan OPD terkait, Camat dan Sangadi, serta Masyarakat Desa Kopi. (***/Ipul)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.