Demi Bantu Korban Banjir Huntuk, Tim Dinkes Bolmut Rela Berjalan Kaki

0
56

BOLMUT, DETOTABUAN.COM – Bencana Banjir dan Longsor yang melanda Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Rabu, (04/03/2020) Membuat sejumlah Desa Terisolir oleh timbunan tanah longsor, Salah satunya adalah Desa Huntuk Kecamatan Bintauna

Beruntung Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang dipimpin langsung Oleh Kepala Dinkes, dr. Jusnan Mokogita MARS,  bergerak cepat ke titik lokasi dengan membawa Peralatan Medis dan Bahan Makanan untuk membantu para korban dengan cara dipikul.
Untuk mencapai lokasi ini Tim Dinkes Bolmut harus menempuh perjalanan sepanjang Kurang  Lebih 5 Kilometer dengan berjalan kaki, melewati genangan air dan timbunan longsor. “Ini urusan kemanusiaan, tetap torang mo berusaha sampe disana walaupun nanti malam sampai dilokasi” Ujar Mokoginta memberi semangat kepada timnya, Kamis (05/03/2020)

Setelah kurang lebih 3 Jam Perjalanan, Tim Dinkes sampai di lokasi dan langsung menuju tenda-tenda warga yang kehilangan rumah akibat banjir bandang, kedatangan tim ini disambut haru oleh masyarakat huntuk dan selanjutnya tim menyerahkan bantuan makanan dan melakukan pemeriksaan kesehatan.

Jadi, korban-korban cukup banyak, berbagai macam keluhan penyakit dan torang sudah tangani, malam ini hingga beberapa hari kedepan kami ada disini ” Jelas Mokoginta

Sementara itu Sangadi (Kepala Desa, Red)  Huntuk Erna Aliu mengungkapkan  rasa syukur dan terima kasih atas kehadiran tim Dinkes Kabupaten Bolmut,  menurutnya, Dinkes Bolmut yang pertama kali tiba di Desa tersebut pasca banjir.  “luar biasa, responnya cepat sekali, dorang yang lebih dulu muncul disini,” Ujar Erna.

Terpantau untuk posko penampungan Warga Korban Banjir berada di 3 lokasi berbeda Lokasi pertama terletak di Rumah Sangadi, Lokasi kedua terletak di tengah jalan Kompleks Kantor Desa dan terakhir terletak di rumah warga tepatnya di ujung perkampungan (Bahar Korompot/Adv)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.