Dihadiri Kemenparekraf, Bupati Bolmut Resmi Buka Festival Pesona Pantai Batu Pinagut

0
47
Pembukaan Festival Pesona Pantai Batu Pinagut. (Foto : Ipul/detotabuan.com)

BOLMUT,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), kembali menggelar agenda tahunan Festival Pesona Pantai Batu Pinagut tahun 2022, Kamis (19/05/2022) tadi.

Kegiatan yang dilaksanakan di lokasi wisata Pantai Batu Pinagut, Desa Boroko Timur, Kecamatan Kaidipang, dibuka langaung oleh Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh.

Dalam Sambutannya, Bupati mengucapkan selamat datang kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) serta kepada seluruh pimpinan daerah yang telah hadir, dalam acara pembukaan Festival Pesona Pantai Batu Pinagut.

“Sungguh menjadi suatu kebahagian bagi kami Pemda dan masyarakat Bolmut atas terselenggaranya kegiatan ini, sehingga menjadi motivasi bagi kami untuk lebih menggairahkan kepariwisataan dibumi nyiur melambai ini,” Kata Bupati.

Lanjut Bupati Bolmut, kegiatan Festival Batu Pinagut sudah beberapa kali dilaksanakan, Iven ini sudah menjadi kegiatan daerah setiap tahunan.

“Batu Pinagut adalah aset keramat yang mempunyai historis tersendiri. Maka saya tetapkan saat ini, bahwa Bolmut akan dijadikan serambi pariwisata Sulut, dimana  Bolmut adalah lintasan memasuki Provinsi Sulut,” terang Bupati Dua Periode itu.

Depri menambahkan, dirinya akan terus mendukung peningkatan pariwisata di Bolmut. Sebab, kegiatan ini juga dapat mempromosikan potensi tempat-tempat wisata di daerah.

“Mari kita bangun Bolmut dengan rasa cinta terhadap budaya, adat istiadat yang menjadi ciri khas daerah ini. Festival Batu Pinagut ini juga, dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Bolmut ke-15 Tahun,”  pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kemenparekraf yang diwakili Dirjen Koordinator Event Daerah Wilayah I Trindiana M. Tikupasang mengatakan, wisata Batu Pinagut adalah aset yang sangat luar biasa. Batu Pinagut mempuyai histori sendiri dan hal ini harus berkolaborasi baik dengan Pemerintah Pusat, provinsi dan kabupaten.

“Apresiasi juga kepada Pemda Bolmut yang telah melibatkan tiga provinsi pada kegiatan Festival Batu Pinagut ini. Harus ada hal yang menarik di wisata Batu Pinagut, agar menjadi salah satu penunjang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung di wisata Batu Pinagut,” Paparnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili Kadispar Pemprov Sulut Hendry Kaitjily, SE, Gubernur Gorontalo yang Diwakili Kadispar Provinsi Gorontalo, Pimpinan Dan Anggota DPRD Bolmut, Wakil Bupati Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP, Kapolres AKBP Wahyu Purdiawarso SH.S.I.K, Bupati dan Walikota se-Provinsi Sulut, Gorontalo dan Sulawesi Tengah, unsur Forkopimda, Sekda dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS., Ketua TP-PKK Bolmut, Wakil Ketua TP-PKK, Ketua DWP, Para Asisten Setda, Pimpinan OPD serta para tamu undangan.

(Ipul Kohongia)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.