Dinkes Kotamobagu Berguru di Dinkes Bolmut

0
934

BOROKO,DETOTABUAN.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Selasa (23/2) kemarin, menerima kunjungan tim Dinkes Kota Kotamobagu.

Kunjungan tersebut, ternyata untuk ‘berguru’ tata kelola bidang kesehatan Dinkes Bolmut, sehingga bisa sukses meraih penghargaan sebagai Kabupaten Sehat pada tahun 2015 lalu.

Kepala Dinkes Bolmut, dr Jusnan C Mokoginta MARS mengatakan, memang tidak mudah untuk mendapatkan penghargaan sebagai kabupaten Sehat. Selain butuh kerja keras dan kerja tim, juga dibutuhkan niat yang tulus dan komitmen yang tinggi.

“Selain kerja keras dari seluruh staf Dinkes, keberhasilan ini  juga tak lepas dari peran Kepala Daerah (Bupati Bolmut.red),” ungkapnya.

Disisi lain, ia memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Kotamobagu dibawah nahkoda Walikota Ir Hj Tatong Bara, yang sukses memboyong banyak penghargaan di berbagai bidang.

“Semoga di tahun 2017 ini, Kota Kotambagu juga bisa meraih piala Kota Sehat,” tutupnya.
Sementara itu, Ketua Tim Dinkes Kotamobagu, Lindawati Hasan mengaku salut  atas kemajuan Kabupaten Bolmut dalam bidang kesehatan.

“Saya kagum dengan kemajuan Dinkes Bolmut, baik dari segi fasilitas Kantor, ditambah lagi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang bagus, sungguh luar biasa Dinkes Bolmut,” ungkapnya.
Ia berharap, kedepan Kota Kotamobagu juga bisa mengikuti jejak Dinkes Bolmut.

“Semoga Dinkes Kotamobagu juga bisa sesolid tim Dinkes Bolmut, terutama dalam hal kerjasama lintas bidang yang sangat patut di contoh, demi mewujudkan Kota Kotamobagu sehat 2017,” harapnya. (amor)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.