Mudahkan Pelayanan, PSC 119 Kabupaten Bolmut Luncurkan Aplikasi Si-Gency

0
32

BOLMUT,DETOTABUAN.COM – Public Safety Center (PSC) 119 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melaunching Aplikasi Pemanfatan sistem informasi pelayanan kesehatan emergency ataw non emergency atau Si- Gency, bertempat di halaman kantor Bupati, Senin (01/08/2022) tadi.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan Sofian Mokoginta S.KM mengatakan, dengan slogan melangkah bersama selamatkan jiwa, aplikasi Si-Gency akan hadir ditengah – tengah masarakat Bolmut, untuk mempermudah informasi pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan hadirnya aplikasi ini, diharapkan dapat memberikan manfaat informasi bagi masyarakat berkaitan dengan tempat dan fasilitas kesehatan yang akan di gunakan masyarakat dari tingkat pertama atau tingkat lanjutan dan informasi bagi tenaga kesehatan yang memberikan pelayanan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, tim Public Safety Center (PSC)119 akan membuka pelayanan bulan agustus ini di tiga kecamatan yakni kecamatan Sangkub, Bintauna dan Bolang itang timur untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Walaupun diwilayah-wilayah itu ada Puskesmas, namun puskesmas hanya menunggu di tempat. Nah, dengan kehadiran PSC ini, kita akan memberikan pelayanan jemput bola,” terangnya.

Ia juga berharap masyarakat dapat mengunakan PSC sebagi mitra dalam hal pelayanan kesehatan dan memberikan informasi kepada tim PSC.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.